Video  

AS Cabut Larangan Berpegian bagi Turis Britania dan Eropa

as-cabut-larangan-berpegian-bagi-turis-britania-dan-eropa

WASHINGTON-KEMPALAN: AS akan cabut larangan berpergian bagi penumpang dan turis yang sudah vaksin secara penuh. Pencabutan larangan tersebut ditujukan untuk Britania Raya dan beberapa negara anggota Uni Eropa yang kabarnya akan dilaksanakan pada awal bulan November mendatang.

Pada awalnya, dibawah Presiden Trump, AS menutup semua pintu masuk ke AS dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Setelah mengalami negosiasi dan diplomasi yang intens dengan Uni Eropa dan Britania Raya, AS mulai membuka negaranya kembali dengan syarat sudah divaksin.

Secara detailnya, AS membuka akses bagi Britania Raya, 26 negara Schengen (Zona di Eropa), hingga Irlandia, Tiongkok, Brazil, Afrika Selatan dan India.

Perdana Menteri Britania Raya, Boris Johnson mengucapkan terima kasih kepada pihak AS yang telah membuka kembali jalur AS-Britania.

“Hal ini merupakan salah satu tindakan fantastis bagi keberlangsungan bisnis dan perdagangan kedua negara kami. Semua keluarga dan kawan yang ada di kedua negara akan dapat bertemu kembali dengan dibukanya akses tersebut” ucap Boris dalam cuitan di Twitternya.

Next: Koordinator pandemi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.