Video  

Giring dan Anies-phobia

giring-dan-anies-phobia

KEMPALAN: Tidak banyak yang mengenal Giring Ganesha sebagai calon presiden Indonesia. Tapi, mungkin, cukup banyak yang mengenal Giring sebagai vokalis grup band pop Nidji, terutama dari kalangan anak-anak muda dan milenelial.

Beberapa waktu yang lalu foto Giring muncul di beberapa sudut kota dalam baliho-baliho besar. Giring tidak sedang menjajakan album baru, tapi menjajakan diri sebagai calon presiden 2024. Tidak ada hujan tidak ada angin, Giring tiba-tiba mencuri start dengan mempromosikan diri sebagai calon presiden 2024.

Dalam baliho itu Giring memakai pakaian putih dengan peci hitam dan badge bendera merah putih. Giring diperkenalkan sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan calon presiden RI 2024.

Mungkin publik malah jadi bingung, dari mana Giring bisa mencalonkan diri sendiri menjadi presiden, padahal partainya tidak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold), dan tidak punya satu kursi pun di DPR RI.

Rupanya Giring mau mengetes angin, mengecek ombak, atau sekadar iseng-iseng berhadiah. Dia ingin mengukur reaksi publik terhadap pencalonannya itu. Ternyata publik tidak bereaksi sama sekali, adem ayem saja. Buktinya? Nama Giring tidak pernah terbaca oleh survei apapun. Mungkin popularitas dan elektabilitasnya sebagai capres masih nol, atau paling banter, nol koma.

Baliho itu kemudian hilang dengan sendirinya. Ketika ramai-ramai muncul parade baliho Puan Maharani, Erlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono di berbagai kota, baliho Giring tidak tampak sebijipun. Mungkin dia sudah tahu diri dan sadar namanya tidak layak dan tidak laku jual.

Nama Giring tenggelam, nyaris tidak terdengar, hilang di tengah berbagai isu yang lalu lalang bergelombang. Dan, tiba-tiba beberapa hari terakhir ini namanya muncul lagi dan menjadi viral. Kali ini dia muncul dengan pernyataan politik sensasional yang menuduh Anies Baswedan, gubernur DKI, sebagai pembohong.

Giring dengan nada horror mengatakan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan. Maksunya, jangan sampai Anies menang dalam pilpres 2024. Karena itu, segala cara harus dilakukan untuk menghentikan Anies. Begitu tafsir pernyataan Giring.

Next: Giring menuding Anies…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.