Video  

Kontingen Jatim Disambut Tarian Tradisional Khas Merauke

kontingen-jatim-disambut-tarian-tradisional-khas-merauke

MERAUKE-KEMPALAN: Kontingen Jawa Timur PON XX/2021 Papua disambut tari-tarian dan nyanyian tradisional saat tiba di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Selasa (21/9) sekitar pukul 14.00 WITA.

Kontingen berangkat dari Bandara Juanda, Sidoarjo pukul 05.40 WIB dengan transit terlebih dahulu di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 08.00 WITA dan melanjutkan perjalanan ke Merauke pukul 09.30 WITA.

Beberapa saat turun dari pesawat Batik Air, Ketua Satgas Merauke Dedy Suhayadi disambut hangat pemangku setempat dengan dikenakan ikat kepala khas Merauke. Semangat persahabatan dan persaudaraan mampu dihadirkan tuan rumah dalam menyambut Kontingen Jawa Timur.

Semangat persatuan dan kesatuan NKRI betul-betul hadir siang hari ini khususnya antara masyarakat Jawa Timur yang diwakili kontingen PON dengan masyarakat Merauke.

“Saya sampaikan banyak terima kasih atas sambutan meriah dari masyarakat Merauke dan warga pendalungan (keturunan Jawa Timur). Semoga ini menjadi semangat Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum PON XX Papua,” kata Dedy Suhayadi dalam sambutannya.

Sambutan luar biasa masyarakat Merauke itu diakui mampu membuat bulu kuduk merinding. Kontingen Jatim terharu oleh sambutan hangat lewat tarian tradisional masyarakat setempat.

Usai upacara sambutan, rombongan langsung digiring paguyuban warga Jawa Timur yang ada di Bumi Anim-ha tersebut yang dikoordinir oleh Paguyuban Keluarga Jember menuju Aula Rose Permai, Jl Husein Palela, Rimba Raya, Kec Merauke, Kabupaten Merauke untuk acara ramah-tamah. (Laporan Dwi Arifin dari arena PON XX/2021 Papua)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.