Video  

Aklamasi, Asep Jamaludin Terpilih Lagi Jadi Ketua PCNU Kabupaten Bandung

aklamasi,-asep-jamaludin-terpilih-lagi-jadi-ketua-pcnu-kabupaten-bandung

BANDUNG-KEMPALAN: Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung ke XI menetapkan KH Haedar Mustofa Kamal sebagai Rais Syuriah. Ketetapan ini disepakati oleh para kyai ahlul halli wal aqdi (ahwa).

KH Haedar Mustof ditetapkan sebagai Rais Syuriah oleh pimpinan sidang dari PWNU Jawa Barat, yaitu Prof. Dr. KH. Amin Maulana, pada konfercab yang digelar di Ballroom Grand Hotel Sahid Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu, (22/9/21).

Sementara pada pemilihan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bandung tidak terjadi kejutan. Sebab hanya satu nama yang muncul, yaitu Dr KH Asep Jamaludin yang kembali terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode selanjutnya.

Dari seluruh peserta pemilik suara, baik MWC NU maupun Lembaga NU yang hadir, sepakat mencalonkan dan memilih KH. Asep Jamaludin sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bandung

KH Asep Jamaludin direstui Rais Syuriyah terpilih karena mengacu kepada aturan pada Pasal 26 ayat 1yang berbunyi: Ketua Tanfidziyah terpilih harus dari restu Rais Syuriyah terpilih.

Dalam pidato pertamanya Ketua Tanfidziyah terpilih menyampaikan, NU Kabupaten Bandung harus bekerja bersama-sama untuk merubah Kabupaten Bandung menjadi zona hijau.

“Sudah saatnya Kabupaten Bandung berada dalam zona hijau. Sehingga ke depan NU bisa lebih berperan dalam memajukan Kabupaten Bandung,” kata Asep Jamaludin. (iwa ahmad sugriwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.