APDESI Cabang Nias Selatan Akan Buat MoU Dengan Instansi Terkait

  • Whatsapp

Nias Selatan, Deliknews com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Nias Selatan kembali menggelar pertemuan untuk menyatukan persepsi para Kepala Desa dalam rangka membahas program Tahunan. Acara ini berlangsung di Blessing Beach Teluk Dalam, Kamis (23/09/2021).

 

Pertemuan di Pimpin langsung oleh Ketua APDESI Cabang Nias Selatan, Petrus Wau (Kepala Desa Bawofanayama) didampingi sejumlah pengurus lainnya dan dihadiri puluhan Kepala Desa dari berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan.

 

Disela pertemuan itu, Ketua Cabang APDESI Kabupaten Nias Selatan, Petrus Wau kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa ada beberapa program telah disepakati, antara lain : Pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan  APDESI dan dana Sosial dalam Suka-Duka sesama Kepala Desa Se-kabupaten.

 

“Pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan APDESI, saat ini telah dibentuk panitia untuk masing-masing Kecamatan. Dan ditargetkan pada bulan Oktober 2021 ini, pembentukan DPK APDESI ini sudah terbentuk di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan”, tutur Petrus Wau.

 

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan MoU antara Pemerintah Desa dengan sejumlah instansi untuk pendampingan Hukum agar dalam pelaksanaan penggunaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa dapat terlaksana dengan baik dan dapat meminimalisir adanya kerugian Negara, tandasnya. (Sabar Duha)

Pos terkait

loading...