Video  

Inspektorat Jenderal Angkatan Udara AS Selidiki Kasus Serangan Drone

inspektorat-jenderal-angkatan-udara-as-selidiki-kasus-serangan-drone

WASHINGTON-KEMPALAN: Pihak Angkatan Udara AS memberikan pernyataannya mengenai permasalahan serangan drone-nya bahwa pihaknya akan mengadakan investigasi yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Letjen Sami. Letjen Sami akan menyelidiki secara mendalam terkait kasus serangan drone yang membunuh 10 warga sipil pada 29 Agustus silam.

Investigasi tersebut diperlukan mengingat semakin besarnya tekanan kepada AS karena Pusat Komando AS secara salah mengidentifikasi pelaku yang dikabarkan merupakan ancaman, tetapi malah menimbulkan korban jiwa sebanyak 10 orang yang diantaranya 7 orang anak kecil.

“Sekretaris Angkatan Udara AS telah menunjuk Letjen Sami dari departemen Inspektorat Jenderal untuk dapat menginvestigasi semua informasi dan fakta yang berkaitan dengan kasus serangan drone pada 29 Agustus 2021 di Kabul, Afghanistan” ucap perwakilan Angkatan Udara AS.

Pengumuman ini menjadi buntut dari adanya permintaan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin kepada Sekretaris Menteri Pertahanan, John Kirby yang meminta untuk diadakan sidak dan investigasi tingkat atas untuk mengumpulkan detail terkait kejadian tersebut.

Kirby mengatakan pada Senin (19/9) bahwa Inspektorat Jenderal akan menyelidiki semua aspek dari Pusat Komando AS secara detail dan mendalam utnuk menentukan tindakan disiplin atau hukuman jika memang diperlukan.

Next: Apabila ada suatu hal…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.