Video  

Kali Pertama Main Penuh, Egy Sumbang Assist Lagi

kali-pertama-main-penuh,-egy-sumbang-assist-lagi

GBELY-KEMPALAN: Gelandang serang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri seakan mampu membuktikan kepada klub dia sebelumnya, Lechia Gdansk. Belum genap sebulan Egy berstatus sebagai penggawa FK Senica, dia sudah menyumbangkan dua assist.

Assist pertama dia catatkan ketika debutnya untuk Zahoraci (julukan Senica) menghadapi FK Pohronie di OMS Arena, Senica (12/9). Assist yang membantu Senica mengalahkan Pohronie 1-0. Dia bermain 32 menit sebagai pengganti.

Rabu petang waktu setempat (22/9), Egy kembali membantu Senica menciptakan gol saat menyikat TJ Nafta Gbely dengan tiga gol tanpa balas, di Stadion Futbalovy Nafta Gbely, Gbely, dalam Slovnaft Cup.

Umpan silangnya dari sisi kanan mampu diselesaikan striker 19 tahun Giannis Niarchos pada menit ke-30 dengan tandukannya. Gol kedua dicetak Milan Jurdic pada menit ke-54. Lalu, pada menit ke-70 kiper Gbely Lukas Ravas salah mengantisipasi tembakan Niarchos.

Egy Maulana Vikri (dua dari kanan) berselebrasi merayakan kemenangan FK Senica atas FK Pohronie (11/9). Foto: Instagram FK Senica

Bukan hanya mencatatkan dua assist dalam waktu kurang dari sebulan membela Senica. Pemain yang oleh media-media Eropa dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Indonesia itu akhirnya bisa merasakan main penuh 90 menit.

Dalam dua laga sebelumnya untuk Senica, dia selalu jadi pengganti. Ketika menyumbang satu assist melawan Pohronie, dia hanya bermain sebagai pengganti selama 32 menit. Sementara, di balik hasil imbang Senica lawan AS Trencin 3-3 (19/9), Egy juga main sebagai pengganti dari menit ke-60.

Spesialnya bagi pemain kelahiran Medan, 21 tahun yang lalu itu, dia juga baru malam itu bisa berada di lapangan selama 90 menit penuh sejak dia bermain di Eropa. Tiga musim bermain di Lechia Gdansk, dia tak pernah mencicipi main penuh 90 menit.

Di Lechia, mentok dia hanya main sebagai starter selama 45 menit babak pertama. Selain laga itu, Pemain Terbaik sekaligus Pencetak Gol Terbanyak AFF U-19 2017 tersebut hanya main rata-rata kurang dari 10 menit.

Dia juga belum pernah mencatatkan kontribusi apapun untuk Lechia. Baik itu kontribusi gol ataupun assist-nya. ’’Permainan yang luar biasa malam ini,’’ puji pelatih Senica Pavel Sustr kepada Egy seperti yang dikutip di akun Twitter klub.

Dengan permainan ciamiknya ketika dijajal bermain penuh 90 menit itu, maka Egy punya peluang kembali jadi andalan Senica saat menjalani laga penting lawan klub pemuncak klasemen Slovan Bratislava, Sabtu malam (25/9). (Yunita Mega Pratiwi)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.