Video  

Menang Adu Penalti, Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala Liga Inggris

menang-adu-penalti,-chelsea-lolos-ke-babak-keempat-piala-liga-inggris

LONDON-KEMPALAN: Chelsea berhasil lolos ke babak Keempat Piala Liga Inggris usai menekuk Aston Villa lewat adu penalti.

Babak ketiga Piala Liga Inggris itu tersaji di Stamford Bridge pada hari Kamis (23/9) dini hari WIB.

Pada menit awal babak pertama, Chelsea langsung mendominasi laga. Namun, The Blues masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-22, Chelsea mendapatkan peluang pertamanya. Ancaman datang dari umpan silang N’Golo Kante yang berhasil disundul Saul Niguez, sayang bola masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-37, Chelsea kembali menebar ancaman lewat sepakan Hakim Ziyech. Sayang peluang ini tak berbuah gol karena bola mampu diamankan oleh Jed Steer.

Villa balas mengancam di menit ke-44, Berawal dari sepakkan Cameron Archer yang mampu dihalau oleh Kepa Arrizabalaga. Bola rebound kemudian berhasil disambar Anwar El Ghazi, beruntung Reece James berada di tempat yang tepat untuk menyapu di mulut gawang.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Usai turun minum, Chelsea langsung mencetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Gol tercipta dari umpan silang James yang mampu disambar Timo Werner dengan sundulan yang mengarah ke gawang.

Namun, keunggulan Chelsea ini tak bertahan lama. Hanya berselang 11 menit, Villa sudah mampu menyamakan skor. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Chelsea, Archer berhasil mencetak gol usai sukses menanduk umpan silang Matty Cash.

Kesulitan mencetak gol lagi, Tuchel kemudian melakukan pergantian untuk meningkatkan intensitas serangan. Romelu Lukaku dimasukkan untuk menggantikan Saul, namun tak mampu menghasilkan gol.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, pemenang laga pun harus ditentukan lewat adu penalti.

El Ghazi, penendang pertama Aston Villa, sukses mengecoh Kepa. Lukaku kemudian membalasnya dengan menyamakan kedudukan.

Eksekusi penendang kedua Aston Villa, Ashley Young, yang gagal usai membentur tiang, membuat Chelsea bisa unggul karena Mason Mount sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang kedua The Blues.

eksekutor ketiga Villa, Marvelous Nakamba, juga gagal usai sepakannya ditepis Kepa. Ross Barkley kemudian memperlebar selisih skor menjadi 3-1 usia sukses mencetak gol.

Villa kemudian mampu menipiskan jarak usai eksekusi Ezri Konsa berhasil masuk ke gawang. Disini lain, tembakan Chilwell gagal. Skor sekarang 3-2.

Villa kembali menipiskan selisih berkat tembakan Emiliano Buendia, namun Chelsea memastikan lolos ke babak selanjutnya usai Reece James berhasil mencetak gol ke gawang Villa. Gol, Chelsea menang 4-3 dan lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.