Video  

Spontanitas Pangdam Siliwangi Saat Melihat Nenek Terduduk Lunglai

spontanitas-pangdam-siliwangi-saat-melihat-nenek-terduduk-lunglai

BANDUNG BARAT-KEMPALAN: Di tengah perjalanan dengan mengendarai motor di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto sontak menghentikan laju motornya. Ia melihat seorang nenek yang terduduk lunglai di teras rumahnya.

Pangdam Siliwangi lantas turun dari motornya. Ia meminta paket sembako yang dibawa oleh motor rombongan yang lainnya. Pangdam pun menenteng sendiri paket sembako dan menghampiri nenek tadi.

Namanya Emak Asih (90), warga Desa Suntenjaya RT 01/RW 10, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Ia mengaku hidup sebatang kara dan sudah terpisah dengan anak-anaknya.

Menerima bantuan dua paket sembako dari seorang jenderal bintang dua secara tertiba ini, Mak Asih pun tak kuasa menahan air matanya. Pangdam mengusap pipi Mak Asih yang dibasahi airmata. Pangdam melihat nenek itu sepertinya sedang sakit.

Mak, dicandak ka rumah sakit, bade? (Nek, dibawa ke rumah sakit, mau?),” ajak Mayjen TNI Agus Subiyanto. Namun, Mak Asih enggan menjawab, hanya menyampaikan kondisi dirinya saat ini baik-baik saja.

Seusai memberikan bantuan, Mayjen TNI Agus Subiyanto, beserta para pejabat utama Kodam Siliwangi , melanjutkan perjalanannya dengan bermotor, untuk menuju lokasi vaksinasi di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. (iwa ahmad sugriwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.