Video  

UEFA Jabarkan Empat Bahaya Nyata dari Rencana Piala Dunia Dua Tahunan

uefa-jabarkan-empat-bahaya-nyata-dari-rencana-piala-dunia-dua-tahunan

LONDON-KEMPALAN: UEFA telah mengeluarkan pernyataan tegas untuk menolak rencana FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia setiap dua tahun.

Badan pengatur global, FIFA telah berusaha melobi berbagai asosiasi sepak bola, liga, klub, dan serikat pemain untuk melakukan perubahan radikal pada jadwal sepak bola internasional.

FIFA saat ini sedang mengadakan ‘studi kelayakan’ untuk menyelenggarakan Piala Dunia dua tahunan, dengan perubahan tersebut dipimpin oleh mantan bos Arsenal Arsene Wenger.

Aleksander Ceferin, presiden UEFA telah memberikan tanggapannya terkait proposal tersebut, dan mengatakan ada empat “bahaya nyata yang terkait dengan rencana tersebut”.

Bahaya-bahaya tersebut meliputi mengurangi nilai Piala Dunia, terkikisnya peluang untuk tim nasional yang lemah untuk lolos, risiko cedera bagi pemain, dan risiko memperburuk masa depan turnamen Sepakbola wanita.

Pernyataan itu berbunyi: “Berkurangnya nilai Piala Dunia sebagai ajang sepak bola dunia No.1 karena terlalu sering diadakan”

“Terkikisnya peluang bagi tim nasional yang lemah dengan mengganti pertandingan reguler dengan turnamen final.” tambahnya.

“Risiko terhadap kebugaran bagi pemain, yang dipaksa untuk terlibat dalam kompetisi intensitas tinggi musim panas setiap tahun alih-alih istirahat pemulihan yang lebih lama di tahun-tahun alternatif.” kata pernyataan UEFA.

Risiko untuk masa depan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.