Video  

Gulat Jatim Ingin Kunci Gelar Juara Umum PON XX Papua 2021

gulat-jatim-ingin-kunci-gelar-juara-umum-pon-xx-papua-2021

MERAUKE-KEMPALAN: Cabang olahraga Gulat Jawa Timur mengusung bertekad besar sekaligus mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tekad tersebut di sampaikan pelatih gulat Jatim Abdul Rachman pada Jumat (24/09) pagi. Rahman menyebut target mengunci Juara umum pada pesta olahraga terbesar di tanah air tersebut bukanlah mimpi di siang bolong. Pasalnya para pegulat Jatim sudah teruji di beberapa event termasuk di babak kualifikasi PON lalu, dimana Jatim menjadi juara umum dengan mengunci enam medali emas.

Tidak hanya itu saja, nyali para pegulat Jatim juga diuji di beberapa kejuaraan Internasional di India, Kyrgistan dan Bulgaria. Modal itulah yang membuat gulat Jatim bertekad mengunci gelar juara umum PON XX Papua 2021.

Untuk menjadi juara umum menurut Rachman minimal harus mengunci enam medali emas dari 18 Medali yang diperebutkan.

Tim Gulat Jawa Timur pada PON XX Papua 2021.

Lebih lanjut mantan pegulat Nasional ini menambahkan, tim pelatih terus menjaga kondisi para pegulat dengan membuat Program khusus selama menunggu pelaksanaan PON XX Papua 2021 yakni, dengan membuat simulasi serasa pertandingan resmi dan latihan rutin yang sudah terprogram.

Disingggung provinsi mana yang menjadi kompetitor Jatim, Rachman menyebut Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan serta tuan rumah Papua bisa menjadi batu sandungan bagi Jatim. Meski demikian pelatih asal Malang tersebut tetap optimis dengan tekadnya.

Sementara itu, pada PON XX Papua 2021 ini pertandingan gulat akan berlangsung di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, 8-14 Oktober 2021. (Ambari Taufiq)

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.