Binda Kalteng fasilitasi 1.500 dosis vaksin untuk pelajar

  • Whatsapp

Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Kalimantan Tengah memfasilitasi 1.500 dosis vaksin COVID-19 pertama, kepada para pelajar yang berada di Kota Palangka Raya.

Kepala Binda Kalteng Brigjen TNI Sinyo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMPN-3 kota setempat, tentunya berkat kerja sama sejumlah organisasi masyarakat dan pemerintah daerah agar pelajar di daerah itu sudah tervaksin semua.

“Kegiatan ini bentuk nyata dari BIN dalam mendukung percepatan capaian target vaksinasi nasional 70 persen, khususnya di Kalteng yang ditargetkan tercapai akhir 2021,” kata Sinyo saat mengecek kegiatan tersebut di SMPN-3 Palangka Raya.

Dia menuturkan, target pelaksanaan vaksinasi yang saat itu dilaksanakan sebanyak 1.500 orang. Dari jumlah tersebut tidak hanya pelajar SMPN-3 saja melainkan sejumlah sekolah baik negeri maupun swasta juga mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain itu pula, penghuni panti sosial yang selama ini belum tersentuh program vaksin yang gencar dilaksanakan pemerintah daerah, kini juga didaftarkan dalam vaksinasi tersebut.

“Kegiatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, pada tanggal 30 September 2021 Binda  KAlteng juga melaksanakan kegiatan serupa di SMPN-8 Kota Palangka Raya Jalan Temanggung Tilung dan Hasanka Boarding School pada 2 Oktober 2021,” katanya.

Sinyo menambahkan, untuk jumlah dua lokasi yang melaksanakan kegiatan serupa juga dijatah vaksin sebanyak 1.500 dosis. Hal tersebut dilaksanakan di sejumlah tempat agar para pelajar yang berumur 12 tahun dapat divaksin semua.

Dia mengatakan nantinya proses belajar mengajar tatap muka terbatas, di lima kecamatan yang berada di Kota Palangka Raya dapat terlaksana sesuai harapan, kendati masih di tengah pandemi COVID-19.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat membentuk herd immunity (komunitas komunal), khususnya pelajar dan remaja. Sehingga dapat lebih siap dalam menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) kedepannya,” beber Sinyo.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi vaksinasi, antusias ribuan pelajar dari berbagai sekolah baik SMP, SMK/SMA sederajat mengikuti program vaksinasi sangatlah tinggi.

Pelajar yang masih duduk di bangku SMP ada yang sengaja diantar orang tuanya dan ada juga yang datang sendiri. Mereka ikut mensukseskan program vaksinasi bertujuan agar salah pembelajaran tatap muka di sekolahnya masing-masing bisa segera dilaksanakan.

Pos terkait

loading...