Ketua LSM POSE RI Akan Turunkan Masa Apabila Pihak Terkait Tidak Ada Tindakan Tegas Kepada Oknum Satpam Yang Halangi Wartawan

  • Whatsapp

Palembang, Sumsel, deliknews.com -Menindaklanjuti Terkait Beredarnya Video beberapa wartawan hendak Meliputi Pekerjaan Proyek PDAM Tirta Musi di Kelurahan Karang jaya, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Beberapa wartawan Tidak diperbolehkan Masuk saat Meliput Ke lokasi Proyek Tersebut dan diduga Oknum Satpam PDAM Tirta Musi itu jelas Melanggar UU PERS No.40 Tahun 1999.” Beber Aktivis 98 Ketua LSM POSE RI Sumsel DesLefri SH, Sabtu (09/10/2021) Kepada Awak Media.

Menurut Dia, Percuma UU PERS No. 40 Tahun 1999 itu di terapkan Untuk Payung Hukum Wartawan Apabila UU PERS tersebut Seperti di sepelekan oleh oknum Satpam tersebut.

“Sangsi Hukumnya Sudah Jelas Barang Siapa yang Menghalang – Halangi Kinerja Wartawan Denda Sejumlah Dana Rp. 500 jt Dan 2 Tahun Penjara .

Kemana ketegasan Pihak pihak terkait tentang adanya Kejadian tersebut, Lalu apakah memang UU PERS No.40 Tahun 1999 ini Sudah tidak berlaku lagi.” Tegas dia.

Tambahnya Des, Kami Akan menurunkan Masa Demo apabila pihak terkait tidak ada tindakan tegas Kepada Oknum Satpam tersebut.

Saya mengecam keras terkait Beredarnya Video beberapa wartawan hendak Meliputi Pekerjaan Proyek di PDAM Tirta Musi yang diduga tidak di perbolehkan Oleh oknum Satpam tersebut.

“Kami meminta tegas kepada pihak pihak terkait adanya perlakuan oknum Satpam terhadap beberapa wartawan, Kejadian ini sudah sering Skali dialami awak media, Baik dari satpam sekolah dan satpam Perusahaan apalagi Sekelas Perusahaan Badan Usaha Milik Daerah BUMD PT PDAM Tirta Musi kota Palembang ini.” Papar Des

(Adi)

Pos terkait

loading...