Begini Bukti Kecintaan Anggota DPR RI ini Kepada Tanah Kelahirannya Lima Puluh Kota Sumbar

  • Whatsapp

Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia turun ke Nagari Taram Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Reses Rezka kali ini di Taram menyalurkan bantuan kepada puluhan ibu hamil, balita dan menggelar lomba memasak di Nagari Taram

Ada 4 titik di nagari taram yang dikunjungi Rezka Oktoberia yakni titik pertama Jorong yang tergabung dalam tiga jorong yaitu Jorong Balai Cubadak, Jorong Subarang, Jorong Tanjung Kubang. Titik kedua Jorong Parak Baru, titik ketiga Jorong Tanjung Ateh dan titik keempat tergabung dua jorong yaitu Jorong Sipatai dan Jorong Gantiang.

Pada empat titik tersebut Rezka memberikan bantuan ibu hamil dan balita berupa 2461 biskuit dan 158 susu. Dalam acara itu Rezka mengharapkan ibu hamil untuk menggiatkan program Keluarga Berencana (KB) dan menjaga gizi dan kesehatan anak agar menjadi berguna bagi bangsa dan negara serta berguna di tengah masyarakat

“Kita menyalurkan bantuan biskuit, susu, kepada ibu hamil di nagari Taram agar anak-anak kita sehat cerdas menjadi generasi yang berbakti, dan berguna di tengah masyarakat,” ujar Srikandi Luak Limopuluah itu di Taram, Minggu (17/10).

Setelah menyalurkan bantuan di empat titik tersebut, Anggota DPR-RI dari fraksi partai Demokrat itu mengunjungi ibu-ibu kelompok Yasin, kader yandu dan KB dalam rangka memeriahkan hari ultahnya (Rezka Oktoberia-red) di Dermaga pelabuhan batang Sinamar, Jorong Subarang.

Dalam sambutannya Rezka mengapresiasi semua kelompok yasin dan kader yandu di Nagari Taram yang telah sukses menggelar lomba memasak untuk memeriahkan hari ultahnya.

Lanjut Rezka semua masakan yang disajikan  oleh ibu-ibu dari masing-masing jorong di Nagari Taram sangat lezat, bervariasi dan kreatif serta memiliki ciri khas masing-masing.

“Kita cicipi masakan yang disajikan ini sangat lezat mungkin masih banyak orang di luar sana yang belum tahu ternyata Taram banyak jenis kuliner yang enak, untuk itu semoga kuliner inj kedepan lebih di explore lagi agar dikenal luas tak hanya rendang yang sudah mendunia,” papar Rezka.

Dalam perlombaan memasak tersebut setelah dicicipi Rezka dan tim. Mereka memberikan penilaian dan dijatuhkan pemenang ke jorong Subarang kategori masakan paling kreatif dan Jorong Parak Baru kategori makanan terlezat.

Kepala Jorong Subarang, Bambang Zulwadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rezka yang telah memperhatikan nagari-nagari yang ada di Limapuluh kota termasuk Nagari Taram.

“Kami sangat mengapresiasi ibu Rezka yang telah datang berkunjung dan bersilaturrahmi ke nagari kami harapan kami semoga ibu Rezka terus memberikan pandangan dan kontribusi positif di nagari kami,” ujar Bambang Zulwadi.

Pos terkait

loading...