Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Gelar Mahasabha IV

  • Whatsapp

Denpasar – Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat akan menggelar Mahasabha tanggal 31 Oktober 2021 di Hotel Golden Tulip Denpasar. Adapun tema yang diangkat “Melalui Mahasabha IV Tahun 2021 ini, Memperkuat Soliditas Warga Arya Wang Bang Pinatih dengan Semangat Gotong Royong Ala Ayu Tunggal Kabeh”. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Mahasabha IV PW-AWBP Provinsi Bali/Pusat Wayan Sudiarta saat memimpin rapat panitia persiapan Mahasabha IV di Hotel Golden Tulip Denpasar, Jumat (22/10/2021) kemarin.

“Tema ini diambil untuk selalu mengingatkan pasemetonan (persaudaraan, red) AWBP pada bhisama leluhur, ala ayu tunggal kabeh yang maknanya kurang lebih ‘suka dan duka hendaknya tetap satu’. Spirit ini yang perlu terus ditingkatkan dan diamalkan di internal pasemetonan untuk selalu saling membantu, gotong-royong, guyub dan solid,” ujar Sudiarta.

Lebih jauh mantan pejabat di Pemkot Denpasar asal Pecatu ini menjelaskan, bhisama ini merupakan petuah Ida Bang Manik Angkeran kepada putra-putranya yang menekankan Ala Ayu Tunggal! Ayu Tunggal Ayu Kabeh. Ala Tunggal, Ala Kabeh. Duka dan suka tunggal! Kalau satu orang mendapat kegembiraan, agar semuanya bisa ikut menikmatinya. Demikian pula kalau salah satu mengalami kedukaan agar semua berbagi, merasakannya.

”Tema ini sangat relevan diterapkan pada masa pandemi ini, bukan hanya untuk kalangan pasemetonan AWBP saja, tapi juga untuk seluruh masyarakat, bangsa dan negara sehingga dengan bergotong royong, bahu membahu dan berbagi semua masalah dan kesulitan dapat teratasi, Astungkara pandemi Covid-19 segera berlalu dan dampaknya dapat kita atasi bersama,” imbuh Ketua Panitia.

Terkait pelaksanaan Mahasabha IV, Sudiarta mengungkapkan terlebih dahulu akan dilaksanakan Pra-Mahasabha tanggal 24 Oktober 2021. Diharapkan pada Pra-Mahasabha yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip semua permasalahan yang krusial akan bisa diselesaikan sehingga pada saat Mahasabha menjadi lebih ringan. Untuk itu, Sudiarta berharap seluruh pengurus PW-AWBP kabupaten/kota se-Bali bisa hadir sehingga seluruh agenda persidangan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Di tempat terpisah, Sekretaris Panitia Mahasabha IV, I Gusti Ngurah Murthana menyampaikan Mahasabha IV akan dilaksanakan secara hybrid atau kombinasi luring dan daring. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Semeton AWBP sangat banyak sehingga tidak memungkinkan hadir langsung mengingat situasi PPKM masih level 2 di Bali. Untuk itu Panitia telah menyiapkan sarana virtual (zoom meeting, red) supaya semeton yang tidak bisa hadir langsung tetap dapat mengikutinya dari rumah/tempat masing-masing,” ujar manajer grup musik XXX yang biasa disapa Rahman ini.

Lebih jauh Rahman berharap pada Pra-Mahasabha tanggal 24 Oktober 2021 semua pengurus inti di kabupaten/kota dan provinsi, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara bisa hadir langsung. Semua pembahasan terkait tata tertib, penyempurnaan AD/ART, penyusunan program kerja, dan bahkan struktur kepengurusan bisa terselesaikan. Pada Mahasabha tanggal 31 Oktober 2021, lanjut Rahman, tinggal formalitas dan pengesahan saja.

Tidak dipungkiri, salah satu hal paling menarik dari Mahasabha adalah Pemilihan Ketua Umum. Secara tersirat, beberapa Ketua Umum PW-AWBP kabupaten/kota selaku pemilik hak suara telah mengarahkan pilihannya pada Panglingsir Puri Pinatih IGN Jayanegara yang saat ini menjabat Walikota Denpasar.

Pos terkait

loading...