GJSC, KSAI dan KBPPAL Sukses Menggelar Latber CIFST 1 di Latbak Puspenerbal Juanda

Sidoarjo, Jatim, deliknews – Latber menembak yang di laksanakan oleh Garuda Jalakaca Shooting Club (GJSC) bekerjasama dengan Komunitas Senapan Angin Indonesia (KSAI) serta didukung Keluarga Besar Putra-Putri Angkalan Laut (KBPPAL) Jatim dilaksanakan pkl. 08.30 – 16.30 wib di Lapangan tembak Puspenerbal Juanda, Minggu 31/10.

Latber menembak diikuti oleh 10 komunitas pecinta senapan angin yang bertitelkan Community / Club Internal Fun Shooting and Training (CIFST). Kesepuluh komunitas tersebut diantarnya Arjuna SC, Arjuna 86, Pasuruan SC, HSAT, GSS, Sedulur Selaras, R25, HFSC Pasuruan, Rajawali Zeroing SC, Luwian, ACSES, Hunter Sidoarjo, Albaroz serta masih banyak lagi.

Ketua Garuda Jalakaca Shooting Club (GJSC) Dicky Ardian, S.H., M.M saat di temui di lokasi even mengatakan bahwa Latber ini bertujuan untuk mewadahi hobi dan sebagai jalan untuk latihan bersama-sama supaya saat mengikuti kejuaraan atau lomba, mental dan keterampilan peserta semakin baik.

“Latber ini adalah sarana berlatih buat para peserta, jadi harus sportif, menambah jam terbang, saling mendukung, suasana kekeluargaan dan niatnya adalah menjalin silaturahim” ujar Dikcy, SH.

Lanjutnya, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang terlibat di Latber ini, baik panitia yang tampa pamrih dan para peserta.

Peserta yang mengikuti Latber berasal dari Jember, Probolinggo, Malang, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik serta beberapa kota lainnya hadir penuh dengan semangat dan mengikuti LatBer ini dengan baik.

Kegiatan ini terselenggara dengan baik, peserta hadir dan antusias, dimana peserta berjumlah lebih dari 200 orang bukan karena memburu hadiah. Hadiah yang disediakan hanya sebagai motivasi, sebagai rangsangan untuk berlatih bersama.

LatBer ini ada 3 kategori SenGin yang dilatihkan bersama, yaitu kategori hunting dengan sasaran sejumlah 5 sasaran dengan jarak 20 meter. Kemudian WRABF dengan plate sasaran yang dibidik pada jarak 25 meter serta kategori Uklik dengan jumlah sasaran 15 buah yang dibidik pada jarak 17 meter, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu Deklarator KBPPAL, Kusantoso mengatakan pertama-tama kehadiran saya disini menyuport rekan-rekan KBPPAL Jatim untuk menjadi juri di even “Latber” menembak yang di hadiri dari berbagai daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Garuda Jalakaca Shooting Club (GJSC), cak Dicky Ardian, S.H memberi kesempatan terhadap rekan-rekan KBPPAL Jatim untuk mengajak latihan menembak. Saat ada Latber pun cak Dicky memberi kesempatan sama rekan-rekan KBPPAL dibina untuk belajar jadi Juri. Semoga rekan2 KBPPAL Jatim kedepannya tetap bersinergi sama GJSC” ujar cak Uyi sapaan akrabnya Kusantoso.

Saya sangat bangga terhadap ketua KBPPAL Jatim, cak Jati  senantiasa mensuport teman teman untuk  turut serta menyukseskan kegiatan latber sekarang ini sebagai juri, pungkasnya.

Sang juara disetiap kategori antara lain:
-Kategori Hunting tertinggi dicapai oleh Pavel, Rega dan Alfian.
-Kategori WRABF nilai tertinggi dicapai oleh Agus Junaedi, Farhan Feus dan Ragil.
-Kategori Uklik nilai tertinggi dicapai oleh Ilham, Abah Hus dan Fafel.(jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.