PORKAB VI 2021, Camat Jenu Buka Pertandingan Cabor Petanque

Tuban, Jatim, deliknews – sebanyak 69 peserta dari berbagai sekolah SD, SMP dan SMA di kabupaten Tuban ikut bagian dalam Kejuaraan Porkab VI Kabupaten Tuban di Cabor Petanque di lapangan Beji – Jenu, Rabu pagi 3/11.

Pembukaan Cabor Petanque di even Porkab VI oleh Camat Jenu, M. Maftuchin Riza dengan melempar Bola Besi (Bosi) ke Bola Kayu (Boka) di arena pertandingan yang di saksikan oleh para pejabat Forpimcam Jenu dan para atlet Petangue yang mengikuti pertandingan.

“Penyelenggaraan cabang olahraga lempar bola besi ini merupakan langkah maju bagi pembinaan dan pengenalan Cabor Petanque khususnya di kabupaten Tuban di even Porkab VI tahun 2021″ kata M. Maftuchin Riza.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk melihat potensi, bakat, dan bibit atlet Petangue dari Kabupaten Tuban. Event ini juga menjadi penentu bagi kesiapan Pengurus Daerah Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) kabupaten Tuban guna mencari dan mempersiapkan atlet untuk mengikuti even lebih tinggi pada tahun mendatang.

Saya menghimbau kepada para panitia dan para atlit selama melaksanakan pertandingan para atlet Petanque harus menjaga Protokol kesehatan, pungkasnya.

Perwakilan Pengurus Daerah FOPI Jatim, Kholili, M. Pd mengatakan, kepengurusan FOPI Tuban yang II di pimpin oleh pak Niam kemajuannya sangat pesat. Olahraga raga Petanque sudah masuk di semua lapisan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA di Tuban.

“Partisipasi dari pihak sekolah untuk mengirimkan siswa nya untuk mengikuti even ini sangat luar biasa. Harapan kedepannya ada dukungan yang signifikan dari KONI Tuban untuk mengirimkan atlet-atlet yang potensial ke even Porprov Jatim.

Perjalanan Cabor Petanque di Jatim sudah ada 33 Daerah tinggal 5 Kabupaten belum terbentuk. Sedangkan kepengurusan FOPI Kabupaten Tuban, kepemimpinan pak Fhatkul Niam, S. Pd yang ke 2 sebelumnya pa Imam Syafii, S. Pd. Dengan kepemimpinan Pak Niam yang merangkul guru SD, SMP dan SMA sekabupaten Tuban, pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Pengkab FOPI Tuban, Fhatkul Niam, S. Pd mengatakan Alhamdulillah di Porkab VI tahun 2021 ini pesertanya meningkat 500% bila di bandingkan Porkab Sebelumnya. Pelaksanaan pertandingan selama 2 hari dari tanggal 3 dan 4 November. Peserta yang mengikuti Porkab VI sejumlah 69 peserta, tingkat SD sebanyak 31 atlet, tingkat SMP sebanyak 25 atlet dan tingkat SMA sebanyak 33 atlet.

“Setelah pertandingan ini kita petakan penyebaran atlet Petanque di setiap kecamatan se kabupaten Tuban. Selama ini pemusatan latihan Petanque hanya di pusat kota Kabupaten” ujar Fhatkul Niam, S. Pd.

Harapan kami nantinya di kecamatan juga sebagai tempat pemusatan latihan bagi bibit-bibit atlet Petanque di kecamatan. Sehingga penyebaran olahraga Petanque penyebarannya merata dan kompetisi akan lebih ketat antar atlit Petanque di kabupaten Tuban. Sehingga atlit Petanque Tuban bisa di perhitungkan Jatim oleh atlet daerah lain, pungkasnya. (jati)

 

Pos terkait

loading...