Hari ini 105 Peserta CPNS Tahun 2021 Ujian CAT SKB

Nias Selatan, deliknews – Sebanyak 105 orang Peserta yang lolos ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, hari ini Rabu (17/11/2021) mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di gedung SMP Negeri 1 Teluk Dalam, Jalan RA Kartini, Kelurahan Pasar Teluk Dalam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Imanuel Bate’e kepada awak wartawan saat berlangsungnya ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tersebut.

Ujian ini dibagi beberapa sesi, yakni : Sesi pertama dilaksanakan pukul 10.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Sesi kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB, dan Sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB, tutur Imanuel Bate’e.

Sementara pelaksanaan SKD ini dengan metode Computer Assisted Test (CAT), Sementara pengawas ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) ini dari Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari Pantauan awak media ini, pelaksanaan SKB tersebut, peserta wajib menyerahkan Surat keterangan hasil swab tes RT-PCR atau Rapot tes antigen dengan hasil negatif/non reaktif kepada petugas/panitia.

Apabila dinyatakan positif, maka peserta tersebut wajib melaporkan kepada panitia seleksi VASN Kabupaten Nias Selatan dengan menunjukkan hasil swab tes RT-PCR atau antigen positif atau reaktif dari fasilitas kesehatan untuk dilaporkan kepada Panselnas.

Selain itu, peserta seleksi SKB juga diwajibkan menggunakan masker 2 rangkap yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Masker yang dimaksud terdiri dari masker medis yang dirangkap dengan masker kain di bagian luar.

Salah satu peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada sesi pertama yang mendapat nilai tertinggi 445 poin, Deni Suterius Telaumbanua mengatakan bahwa, Ianya memperoleh nilai setinggi itu, berkat pengalaman sebelumnya yang 2 kali gagal mengikuti ujian CPNS, sehingga dia terus belajar dari pengalaman sebelumnya.

Dia mengakui awalnya saat mengikuti ujian CAT tersebut, seperti teman – temannya yang lain, Ianya mengakui deg-degan dengan perasaan was-was. namun hal itu bisa teratasi, pungkas Deni Suterius Telaumbanua. (Sabar Duha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.