Pembangunan Gedung Dekranasda Gayo Lues Diduga Bermasalah, ini Kata DPD II PAN Gayo Lues

  • Whatsapp

Gayo Lues-Pembangunan Gedung Dekranasda Kabupaten Gayo Lues dengan nilai anggaran kurang lebih 2,8 miliar yang dikerjakan pada tahun 2021 dari Dana DOKA, diduga bermasalah. Pasalnya, pemasangan pipa pembuangan WC tampak menggantung di langit-langit bangunan lantai dua itu. Tidak ayal kondisi inipun menjadi perhatian publik hingga diberitakan sejumlah media online.

Melihat permasalahan tersebut, Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Gayo Lues menilai pemasangan pipa pembuangan pada bangunan tersebut janggal dan terkesan aneh.

“Saya pikir itu sebuah kesalahan, karena pemasangan pipa tanpa ditanam dalam cor beton sewaktu-waktu akan mengakibatkan kebocoran sehingga air pembuangan WC akan menggenag pada lantai Gedung itu,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Apalagi, membaca penjelasan pihak konsultan pengawas yang ditayangkan sejumlah media online, dimana pihak pengawas menyampaikan pemasangan pipa itu sudah sesuai dengan gambar, serta pasangan tidak dilakukan dalam cor beton, dikarenakan akan mengurangi volume bangunan.

“Ini perlu ditelusuri, apakah benar demikian teknisnya. Karena selama ini yang kita ketahui tidak seperti itu,” tandasnya.

Ketua DPD II PAN tersebut, juga meminta hal ini menjadi perhatian pihak aparat hukum, agar para rekanan tidak semena-mena dalam bekerja.

Dirinya juga meminta para rekanan yang saat ini bekerja, agar dapat bekerja sesui perencanaan dan gambar yang sudah ditentukan.

“Banyaknya perkerjaan yang tidak sesui gambar dan tidak tepat waktu, juga harus menjadi perhatian pihak terkait. Harus diberi sanksi yang tegas,” katanya.

Diketahui, pembangunan Gedung dekranasda tersebut dilaksanakan oleh, PT. Fata Perdana Mandiri dengan perencana CV. AR Jaya  Consultant sedangkan keterangan konsultan pengawas tampak kosong di plank proyek tersebut. (Tim)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

loading...