Kepala Ombudsman Sumsel Menduga Ada Penyimpangan Prosedur Terkait Keluhan Keluarga Pasien di RS.Pratama Sukajadi

Banyuasin,Sumsel, deliknews.com
Terkait keluhan keluarga Pasien di RS.Pratama Sukajadi Kacamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Mendapat Tanggapan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel M.Andrian Agustiansyah, SH,MH.

Menindak lanjuti pemberitaan di media deliknews.com Beberapa minggu lalu terkait keluhan keluarga Pasien di RS.Pratama Sukajadi yang diduga Rela Jaminkan KTP Sebagai pembayaran Sewa Ambulan Senilai Rp.900 ribu.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M.Adrian Agustiansyah, SH,MH, Saat dihubungi Via Ponselnya 0812 8129 xxxx Minggu, (28/11/2021) Terkait hal tersebut mengatakan, Mesti dilihat dulu SOP nya, tapi itu tidak pantas apalagi orang dalam keadaan Gawat darurat karena tidak ada biaya diminta uang.

“Semestinya di prioritaskan dulu memakai ambulan yang rumah sakit punya tanpa diarakan ke mobil ambulan swasta, tapi kalau andai kata ada praktek yang seperti itu patut diduga ada penyimpangan prosedur disana. Terkecuali mobil rumah sakit tersebut dalam keadaan Rusak, Tidak dapat Ber Oprasional,” Katanya.

Lanjutnya dia, Kalau andai kata itu sudah kayak jadi semacam Rahasia Umum, misalnya ada apa-apa Masyarakat akhirnya disuruh memakai mobil ambulan yang swasta itu juga patut di pertanyakan.

“seharusnya kelurga pasein ini melapor karena itu bisa kita uji kebenarannya, kalau posisi sekarang tidak ada pihak yang siap melapor menunjukan bukti-bukti, karena begitu kita minta keterangannya pasti yang akan disampaikan meraka bukti formil, ini SOP nya pak, kalau ada yang membutukan ambulan SOP kami selama ini seprti ini, tidak pernah kami minta uang, kan itu pasti jawaban mereka,” Ujar Andrian

Dia juga menambakan, yang terpenting pihak yang pernah mengalami itu harus melapor, jadi enak ada batu uji artinya. kita juga habis memeriksa itu bisa mengeluarkan saran kolektif apa yang harus mereka perbaiki.

“Untuk kedepannya kita ajak ngobrol dulu kawan – kawan asisten untuk menindak lanjuti terkait Rumah sakit itu,” Pangkasnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.