Polda Sumsel Melaksanakan Giat Sambang dan Silaturahmi Ke Ponpes Ma’had IZZATUNA

Palembang, Sumsel, deliknews.com
Satgas Preemtif ops bina waspada musi 2021 Polda Sumsel melaksanakan giat sambang dan silaturahmi ke Ponpes Ma’had IZZATUNA Pimpinan Drs. H.Solihin Hasibuan M.Pd di Jln. Palembang tanjung Api api kec. Talang kelapa Kab. Banyuasin kamis (02/12/2021).

Saat dimintai keterangannya oleh awak media AKBP. M. Thoat Ahmad selaku kasatgas preemtif (langkah awal untuk mengubah mindset masyarakat) atau menyampaikan bahwa kegiatan Ops Bina waspada musi 2021 ini dilaksanakan guna mengantisipasii dan menanggulangi penyebaran paham-paham radikalisme di masyarakat yang tentunya dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” Katanya.

Dia juga menambahkan untuk itu satgas preemtif menghimbau dan mengajak pimpinan dan pengurus Ponpes Ma’had IZZATUNA agar dapat bersama-sama dengan pemerintah memberikan pemahaman kepada para santri di lingkungan pondok pesantren tentang bahaya paham radikalisme yang dapat berkembang menjadi aksi atau taham radikalisme yang berakibat terorisme,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Ponpes Izzatuna Drs.H.Solihin Hasibuan,M Pdi diwakili ustad Eko selaku pengurus Ponpes menyambut dengan baik kedatangan satgas preemtif serta menyatakan bahwa Ponpes Ma’had IZZATUNA sangat mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam penegakan Kamtibmas khususnya menanggulangi penyebaran paham radikalisme.

“kami juga turut mengawasi dan memberikan arahan para santri agar waspada terhadap orang-orang yang berupaya baik secara langsung ataupun tidak langsung yang bertujuan mengajarkan tentang paham radikalisme,” ujar ustad Eko.

Dalam kegiatan sambang dan silaturahmi ini satgas preemtif Ops Bina waspada musi 2021 tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan menjaga jarak, mencuci tangan serta menggunakan masker dalam melaksanakan tugas.

(Adi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.