Gelar Vaksinasi Bersama Kabinda Sumbar, Anggota DPR RI Rezka Oktoberi: Saya Ingin Masyarakat Sumbar Sehat Semua

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia bersama Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sumatera Barat (BINDa Sumbar) menggelar vaksinasi massal salah satunya di Wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Vaksinasi terus digelar untuk upaya percepatan capaian Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat terus dilanjutkan dengan target minimal 70% dari jumlah populasi atau dengan sasaran sebanyak 4,4 juta jiwa lebih pada akhir tahun 2021.

Pada vaksinasi massal diadakan di Nagari Gunung Malintang dan Nagari Pangkalan,  (18/11/2021), dengan menargetkan 2.000 perharinya masyarakat umum dan pelajar untuk dapat dilakukan vaksinasi, Rezka hadir bersama Kepala Badan Inteligen Negara (Kabinda) Provinsi Sumatera Barat.

Rezka Oktoberia mengungkapkan, dengan vaksinasi kedepannya kegiatan masyarakat dapat berjalan seperti biasa lagi.

“Kita upayakan tercipta “herd immunity”, khususnya bagi masyarakat Sumbar, agar kegiatan masyarakat, khususnya dalam sektor perekonomian dapat kembali normal, masyarakat bisa kembali bekerja seperti biasa, Masyarakat Sehat dan kuat melawan covid 19 ini” jelas Rezka Oktoberia.

Rezka menambahkan, bahwa tahun 2021 pemerintah masih memberi gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Rezka juga menilai kesadaran masyarakat untuk divaksin terus tumbuh berkat sosialisasi dan pencerahan yang telah dilakukan.

“Masyarakat cukup antusias, karena sudah mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi dalam menangkal virus Covid-19,” katanya.

Kabinda Sumbar Hendra mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan dengan beberapa metode yaitu vaksinasi terpusat, dari rumah ke rumah (door to door) dan sistem antar jemput atau “japuik Tabaok”.

Kemudian dalam gebyar vaksinasi itu, juga diberikan stimulus seperti “door prize” dan bantuan sembako bukanlah penentu masyarakat mau divaksin, tetapi hanyalah penyemangat saja.

“Masyarakat mau divaksin bukan karena hadiah itu, tetapi adalah karena kesadaran sendiri, hal ini merupakan hasil dari sosialisasi dan pencerahan yang dilakukan oleh stakeholder terkait,” ujarnya.

Acara tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, Wali Nagari Gunuang Malintang, Camat Kapur IX dan Kepala Jorong-jorong Nagari.

Setelah Gunuang Malintang, Rezka melanjutkan monitoring gebyar vaksin ke nagari pangkalan masih bersama Kabinda, Kapolres dan jajaran. Kegiatan ini berlangsung hingga saat ini.

“Pada hari Sabtu ini kita lakukan di Kubang, Insyaallah sampai akhir tahun 2021 gebyar vaksin masih dilakukan,” tutup Rezka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.