Fuhi Aswaja Adakan Halaqoh, Begini Agenda yang akan Dibicarakan

 

Forum ulama Habaib Infonesia Ahlu Sunnah waljamaah ( FUHI ASWAJA ) adalah sebuah Halaqoh para kiai,ulama,habaib di indonesia yang masih peduli dan berpegang lurus sama ajaran Ahlu Sunnah wal jamaah
Situasi Indonesia saat ini baik dari hukum, ekonomi, dan agama sangat perlu perhatian dan keprihatinan bersama maka dari forum ulama Habaib Indonesia Ahlu sunah wal jamaah hari ini (9 Desember 2021) mengadakan kegiatan halaqoh dan doa untuk negeri.

Sebagai catatan di akhir tahun 2021 ini, Banyak musibah yang terjadi di Indonesia , diantaranya gunung Semeru,banjir Lombok,banjir Kalimantan belum lagi tentang musibah degradasi moral seperti tentang pengakan hukum yang tebang pilih,tajam kebawah tumpul keatas,masih maraknya korupsi,islamophobia,penanganan teroris yang tidak jelas endingnya,. bagi FUHI ASWAJA ini Adalah pertanda negeri ini tidak Sedang baik – baik saja.

Atas dasar keprihatinan yang melanda negeri Indonesia tercinta kami FUHI ASWAJA mengadakan halaqoh dan doa bersama untuk negeri di PP AT-TAUHIDIYAH cikura Tegal Jawa tengah.

Sebagai sebuah kesadaran dan atau kepedulian atas situasi tersebut,halaqoh ini dimaksudkan untuk menghasilkan sebuah langkah bersama,menyatukan visi para ulama,kiai dan habaib untuk terus berjuang supaya negeri ini terbebas dari kedzaliman dan kemungkaran yang kita anggap sebagai penyebab sumber musibah yg melanda negeri ini.

Fatchullah akbar panitia Halaqoh dan doa untuk negeri menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian acara dari kegiatan temanggung yang mana dimaksudkan untuk menyatukan visi para alim dan habaib dalam kontek kenegaraan yang selaras dengan ajaran agama Islam Ahlu Sunnah wal jamaah .

Akbar menambahkan acara ini di hadiri oleh perwakilan dari Madura,auma ( aliansi ulama Madura ) ,autada ( aliansi ulama tapal kuda) ,kknu 26,Jawa timur,Jawa tengah ,Jawa barat dan Banten, diantara KH Idrus romli,KH Lutfi Bashori,KH.Najih MZ,KH wafi Maimoen Zubair ,KH.Ahfas Hamid baidlowi,KH.Labib Sodiq,KH Atori Makmun ,KH Sihabudin solo dan masih banyak lagi

Dalam acara tersebut juga ada doa untuk negeri yang dikhususkan bagi saudara saudara kita yang sedang dilanda musibah gunung Semeru.
Sementara KH. Wafi MZ salah satu peserta yang hadir juga menyampaikan Acara seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin ke seluruh provinsi Indonesia supaya para alim,kiai dan habaib bisa seiring dan sejalan dalam menjaga keutuhan bernegara dalam koridor agama Islam khususnya ajaran Ahlu Sunnah wal jamaah yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45.

Gus wafi MZ menambahkan beliau sangat mendukung acara dan merasa acara seperti ini sangat penting untuk terus dilaksanakan ke beberapa provinsi yang lain.
Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjut acara halaqoh dan nanti malam penutupan di isi dengan istighosah doa untuk negeri .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.