Kota Betun Terang di Masa SN-KT Memimpin Malaka

Malaka, NTT, deliknews- Kota Betun, ibukota Kabupaten Malaka mulai ditata. Geliat pembangunan mulai difokuskan di Kota Betun. Kasat mata, Kota Betun mulai terang karena pemasangan lampu penerangan jalan umum (JPU) dan traffic light di masa Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT memimpin Kabupaten Malaka. Adakah hikmah di balik fakta sejarah ini?

Sejarah baru akan dikisahkan sepanjang masa oleh warga Kabupaten Malaka khususnya. Sejak Malaka mekar jadi kabupaten pada 2013, wajah Kota Betun mulai fokus ditata dengan pembangunan infrastruktur saat ini. Fakta, Betun dikenal sebagai sebuah kota ketika geliat pembangunan difokuskan di Malaka Tengah dengan penyediaan sarana seperti lampu penerangan jalan umum (PJU), traffic light, trotoar, drainase, alun-alun kota dan dua jalur menuju pusat pemerintahan.

Tokoh masyarakat Malaka, Pius Klau Muti dalam perbincangan dengan wartawan, beberapa waktu lalu menyinggung perihal pemekaran Kabupaten Malaka. Dikatakan, Malaka dimekarkan untuk kebaikan bersama demi mencapai kesejahteran masyarakat secara lahir dan batin. “Ini kenyataan yang harus diakui dan semua kita harus berhutang budi kepada sejarah,” kata Pius.

Pius jujur mengakui fakta Betun menjadi terang saat ini. Di masa SN-KT, Kota Betun mulai ditata dan diperindah wajahnya. Geliat membangun Kota Betun ini harus dilihat sebagai balas budi ibarat hutang yang harus dibayar setelah Malaka dimekarkan. “Atau istilah umumnya, pembangunan.

Pembangunan harus dijalankan sebagai tanggung jawab dalam mengisi pemekaran sebuah daerah otonom,” jelas mantan Ketua Komite Pemekaran Kabupaten Malaka. “Dan ini dipahami dan disadari betul oleh SN-KT,” ujarnya lagi.

Karena itu, Pius mengapresiasi gebrakan SN-KT melalui geliat-geliat pembangunan dan penataan Kota Betun, khususnya. “Mari kita dukung, agar kepemimpinan saat ini terus bekerja dalam menjawab visi-misi yang sudah disampaikan saat masa suksesi Pilkada tahun lalu,” pinta Pius.(Mans/Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.