Mulai Bangkit Pasca Pandemi, Ratu Ocaania Raya Fasilitasi PMI ke Luar Negeri

Direktur Oceania Raya, Nengah Yasa Adi Sisanto.  (Foto: ist)

Denpasar – Agen kapal pesiar Ratu Oceania Raya Bali berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI). 13 tahun berdiri, Ratu Oceania Raya selalu menjaga reputasi dengan bekerja transparan dan profesional. Sejak 2008 hingga kini, Ratu Oceania Raya telah memberangkatkan puluhan ribu PMI bekerja di kapal pesiar, tersebar di Eropa, Amerika dan Australia.

“Kita sejak 2008 berdiri. Kita selalu menjaga reputasi. Kami tidak pernah kerjasama dengan calo atau broker. Saya tekankan mereka kalau ke sini jangan pakai broker, jangan pakai calo. Setiap ada pembayaran dan kwitansi dan sebagainya. Sehingga tidak pernah ada permasalahan,” ujar Nengah Yasa Adi Susanto, Direktur Ratu Oceania Raya Bali, di Denpasar, Senin (13/12/2021).

Nengah Yasa Adi Susanto mengatakan, sejak terpuruk akibat pandemi Covid-19 mulai melanda awal tahun 2020, saat ini pariwisata pesiar dikatakan sudah mulai bangkit. Mulai bulan Juni 2021 ini sudah mulai banyak permintaan lagi dari pihak-pihak principalnya.

“Sejak Pandemi karena Kita sudah lama dari awal 2020, saat ini saya bersyukur, bersyukurnya kenapa ? Karena mereka sudah mulai bangkit. Sudah banyak Kita berangkatkan sejak Juni ini. Banyak principal sudah mulai meminta reposition. Ini Kantor tiap hari rame. Orang datang melamar hampir tiap hari,” ungkap Nengah Yasa yang akrab disapa Jro Ong ini.

Lebih lanjut, Jro Ong mengatakan pihaknya menerima rata-rata 15 calon PMI per hari. Rata-rata 25 pelamar datang tiap harinya. Sebagian besar yang tidak lolos menurutnya terkendala di kemampuan Bahasa Inggrisnya. “Tadi Saya wawancara 25 orang. Rata-rata yang tidak lolos terkendala di kemampuan Bahasa Inggrisnya,” katanya.

Ia pun berharap situasi dan kondisi akan terus membaik. Dan berpesan kepada para calon PMI agar tidak pilih-pilih pekerjaan saat sekarang ini. Posisi apapun yang tersedia diterima dan disyukuri.

“Kita harus bersyukur, sudah ada peluang untuk berangkat kembali. Intinya Saya juga menghimbau agar tetap optimis. Semoga kondisinya terus membaik. Saya juga menyampaikan ke mereka jangan pilih-pilih pekerjaan sekarang karena situasi sedang sulit, agar semua bisa survive. Posisi apapun terima yang penting berangkat dengan biaya murah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.