Keunikan Wisata Budaya, Mentri Pariwisata Janjikan Siap Turun Makaka

§Jakarta, delikews- Kabupaten Malaka sebagai Kabupaten terbelakang yang dimekarkan dari kabupaten Belu. Dan Kabupaten Malaka menjadi sebuah keunikan, karena letaknya terluar di negara Indonesia dan terdepan di negara Timot Leste dan Australia.

Kewisataan malaka, bukan saja Wisata Budaya. Namun, ada wisata Bahari, alam pegunungan, religi juga ada pacuan kuda. Dari beberapa wisata tersebut perlu membangun kampung Adat dan balai Adat.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, pada deliknews, dijakarta Kamis( 16/12/2021) menyampaikan, Ia mengucapkan terima kasih karena, Mas Menteri mau menerima saya selaku Bupati Malaka, untuk audensi hersama para Deputi dan Direktur Kementrian Pariwisata.

Dan khusus Profil Pariwisata di Malaka selain Pariwisata Budaya, Bahari, alam pegunungan, religi juga ada keunikan, karena ada wisata batas lintas Negara. Sebab, Malaka menjadi sebuah Kabupaten unik karena letaknya terluar di Indonesia dan terdepan di 2 Negara yakni Reblik Democratic Timor Leste(RDTL) dan Australia.

Lamjut Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, presentasi juga dan menyampaikan fokus menjaga keseimbangan antara Pemerintah, Agama dan Adat, maka konsep pengembangan wisata budaya perlu sentuhan pemerintah pusat terkait pariwisata sebaiknya perlu dibangun kampung adat, Balai Adat,

“Saya juga mengundang Mas Menteri untuk mengikuti evant wisata Spiritual seperti, Perarakan dan wisata lintas Perbatasan berupa Pacuan Kuda degan mengundang negara tetangga dan disambut gembira Mas Menteri untuk hadir pada salah satu dari kedua evant tesebut “. Bebernya.

Dari keunikan kabupaten malaka yang .mengantongngi beragam wisata yaitu, ada wisata Budaya dan ada beberapa wisata yang ada.

Dengan adanya Malaka itu, kabupaten yang unik dan juga ada lagi beberap hal keunikan, juga ada beberap wisata yang menarik itu, membuat ketertarika dari Mentri dalam Negeri, Sandiaga Uno, menyampaikan dirinya siap turun langsung kemalaka. Tutup Mentri parawisata, Sandiaga Uno.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.