Target 13800 Tercapai, Binda Bali Lanjut Vaksinasi Anak di GOR Purna Krida

Kabinda Bali semangati seorang anak SD yang menerima vaksin

Badung – Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Bali saat ini kembali melaksanakan vaksinasi serentak pasca-menerima tambahan vaksin sebanyak 8000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun dengan jenis vaksin Sinovac di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara, Senin (27/12/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, SH MH, yang sekaligus memantau langsung proses pemberian vaksinasi kepada anak-anak, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, SSTP, MM dan Dra Ni Nyoman Ayu Suarthini, MM, selaku Pengawas dan Pelaksana Tugas (Plt) Korwil Disdikpora Kuta Utara.

Sebelumnya untuk target 13800 vaksin bulan Desember telah tercapai bahkan melebihi dari perkiraan Binda Bali.

Kabinda Bali Irjen Pol Hadi Purnomo menyatakan tambahan vaksin yang didapat pun untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Bali.

“Di akhir tahun ini, Binda Bali dapat 8000 dosis untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi anak. Kita harapkan vaksinasi cepat selesai termasuk tidak ada kata tercecer,” ungkap Hadi Purnomo.

Pemberian vaksinasi itu menyasar siswa-siswi SD Al Hijriah sebanyak 155 anak dan SD 1 Kerobokan Kaja sebanyak 486 anak. Bahkan vaksin hari ini ada sebanyak 4200 dosis yang disuntikkan.

“Kita sangat berharap, mudah-mudahan besok tembus 8000 dosis sesuai perintah pusat,” harap Kabinda.

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya sekuat tenaga mendorong percepatan pemberian vaksinasi khususnya pada anak usia 6-11 tahun.

Hal ini dibuktikan hingga November 2021, Binda Bali sudah menyalurkan 13000 dosis vaksinasi untuk masyarakat umum dan saat ini tambahan 8000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun.

Di tempat yang sama Camat Kuta Utara, Putu Eka Parmana mengaku saat ini Sekolah di wilayah Kecamatan Kuta Utara sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen.

Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayahnya, saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Besok (Selasa, 28/12/2021) kita sudah mencapai 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Namun kita pastikan lagi tidak ada yang tercecer dengan berkoordinasi bersama sekolah masing-masing,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun mulai dilaksanakan Pemerintah sejak awal Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM menjadi dasar untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Binda Bali yang sudah menggenjot vaksinasi ini sehingga kami yakni akan cepat selesai vaksinasi untuk anak umur 6 tahun sampai 11 tahun,” pungkas Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.