Mengagumkan, Bayi-bayi Satwa Langka dan Eksotik Lahir di Bali Safari Park

(ist)

Gianyar – Bali Safari Park, bagian dari Taman Safari Indonesia Group, merupakan lembaga konservasi satwa di Bali yang bersemangat melestarikan alam dan satwa liar di penghujung tahun 2021 mendapat momen menggembirakan. Bagaimana tidak di tengah pandemi melanda, Bali Safari Park kembali menyambut lahirnya bayi-bayi satwa.

Telah lahir tiga bayi satwa, dua ekor Striped Hyena jantan di bulan Oktober, satu ekor Pygmy Hippo betina di bulan September serta satu ekor Zebra Chapman betina juga lahir di bulan September 2021. Kelahiran tiga bayi satwa ini merupakan bukti kesuksesan Bali Safari Park sebagai lembaga konservasi satwa.

“Bayi-bayi satwa ini masih dalam pengawasan serta perawatan kami, tim medis dan tim keeper. Kondisi bayi satwa juga terus dimonitoring untuk memastikan indukan dan bayi tetap sehat dan stabil,” kata Drh. Yohana Kusumaningtyas selaku Senior Veterinerian kepada wartawan di Bali Safari Park Gianyar Bali.

Drh. Yohana menyampaikan, keberhasilan konservasi ini juga terwujud berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang terus mendukung kegiatan konservasi satwa di Bali Safari Park. Hal ini semakin mendorong semangat Bali Safari Park untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. Baik untuk masyarakat, alam maupun satwa liar.

“Besar harapan kami agar semua satwa yang ada di sini dapat berkembangbiak dan hidup dengan baik,” imbuhnya.

Berkaitan dengan kelahiran-kelahiran satwa kata Drh. Yohana, sebagai bagian dari simbol harapan dan mimpi, Bali Safari Park pun dikatakan melangsungkan event Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertajuk “Safari 1001 Mimpi”. Event ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, dengan harapan bisa menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan alam.

“Bali Safari Park juga mengajak para sahabat satwa untuk mengikuti kompetisi pemberian nama Bayi Zebra di Sosial Media Instagram Bali Safari Park. Akan ada hadiah menarik untuk pemenang yang memberikan nama paling unik, cantik dan penuh makna. Diharapkan nantinya bayi-bayi satwa ini dapat tumbuh sehat, sehingga masyarakat bisa bertemu mereka secepatnya,” tutur Drh. Yohana.

Untuk diketahui Bali Safari Park
Bali Safari Park merupakan unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang berdiri sejak tahun 2007. Berlokasi di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Provinsi Bali.

Bali Safari Park dihuni lebih dari 100 spesies satwa nan eskotik dan menawan. Bali Safari Park bukan sekadar tempat rekreasi keluarga, tapi juga lembaga konservasi yang fokus menyelamatkan satwa-satwa langka.

Hanya di Bali Safari Park, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah beragam satwa dari berbagai belahan dunia.

Tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.