Kunjungan Wagub Audy ke Tempat Wisata Angin Segar bagi Pasaman

Pasaman, – Angin segar mulai dirasakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Kabupatan Pasaman setelah kunjungan Wagub Sumbar Audy Joinaldy ke wisata di Bonjol Pasaman, Sabtu (15/1/22).

Audy Joinaldy mengatakan di tahun 2023 merupakan tahun kunjungan wisata Sumatera Barat, kunci awal dari suksesnya destinasi wisata disuatu daerah, sangat penting untuk belajar lebih dahulu ke daerah yang lebih maju wisatanya dan termasuk adanya dukungan seluruh masyarakat.

Baca juga: BPK Temukan Dugaan SPj Perjalanan Dinas Fiktif Diskominfo Sumbar

Wagub Audy : Mahasiswa harus siap hadapi perubahan kehidupan 4.0

Wabup Pasaman Sabar AS menyambut baik dukungan pemerintah provinsi terhadap potensi wisata, dan menjadikan Kecamatan Bonjol yang merupakan tanah kelahiran Tuanku Imam Bonjol sebagai pusat wisata di Pasaman.

Pemkab Pasaman sendiri sudah membuat studi kelayakan dan master plan yang Insya Allah menjadi prioritas untuk dikerjakan pada tahun 2022 ini. Kawasan Bonjol akan dikembangkan secara serius sebagai pusat destinasi wisata Pasaman, dan mendirikan Pokdarwis di berbagai nagari.

“Kita juga sudah melakukan pemetaan potensi wisata alam, sejarah, budaya maupun minat khusus. Strategi akselerasi pariwisata secara detil nanti akan kita bahas bersama pemerintah provinsi dalam waktu dekat,” terang Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

(Darlin)

Pos terkait

loading...