Pelantikan Kepala Desa 4 Kecamatan Di Kabupaten Banyuasin diduga Langgar Protokol Kesehatan

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Pelantikan 45 kepala Desa Dari beberapa kecamatan di kabupaten banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Diduga Langgar Protokol kesehatan

Dari Pantauan Awak Media deliknews.com Acara Yang Bertempat di Lapangan Padepokan Burlian Dusun III RT. 08 Desa Pangkalan Benteng dipadati Oleh Ribuan Orang, Baik itu Pejabat Pemkab Banyuasin Maupun masyarakat setempat. Rabu (19/01/2022)

Dalam acara tersebut dihadiri Oleh Bupati, Wakil bupati, Ketua DPRD banyuasin dan Jajaran.

Menanggapi Hal tersebut Ketua LSM POSE RI DesLefri SH, Saat di Konfirmasi Mengatakan Sudah sering aturan aturan yang berlaku selalu diabaikan oleh karena merasa Mereka memiliki wewenang atas Kuasa dan daerah sendiri yang secara tidak langsung di langgar Peraturan yang telah di terapkan oleh menteri Dalam Negeri.

“Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merilis aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19. Adapun aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah masing masing,” Terang Des.

Sementara Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyuasin Rayan Nurdinsa saat dihubungi belum ada jawaban sampai berita ini ditayangkan.

(Adi)

Pos terkait

loading...