Pemerhati Sosial Forum Demokrasi Sriwijaya Angkat Bicara Terkait Pelantikan Kades dibanyuasin

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Menindaklanjuti Terkait Pelantikan Kepala Desa beberapa kecamatan Di Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Diduga Tidak Prokes Pemerhati Sosial Forum Demokrasi Sriwijaya (FORDES) Angkat Bicara.

Sementara Pemerhati Sosial Forum Demokrasi Sriwijaya ( FORDES) Bagindo Togar Bb Kepada awak media Rabu (19/01/2022) Mengatakan “Seyogyanya pemkab & publik, tak patuh berpuas diri, lengah ato lalai atas ketentuan “lumrah, mudah & standar ” ini.

Dikarenakan mulai melandainya serangan GB maupun sebaran virus covid 19. Juga dikarenakan semakin massifnya vaksinasi. Tetapi bukan berarti kita menjadi tidak ware atau menyepelekan akan kemungkinan gelombang baru wabah penyakit berbahaya ini. Beber dia.

Seberapa sulitkah bagi Pemkab Banyuasin atau Panitia pelantikan para kades terpilih tersebut? Apalagi tak sedikit jumlah orang terdidik hadir dalam acara itu,” Papar Bagindo Togar.

”Bila masih sampe terjadi penularan atau terpapar akibat dari tak menjalankan prokes, siapa yang siap menampilkan diri atau lembaganya yang akan bertanggung jawab?? Tegas Bagindo .

Hal hal yang sederhana seperti ini sulit untuk dipersiapkan dan dipatuhi, bagaimana dengan event, moment atau kebijakan lain yang lebih kompllex atau rumit persyaratan juga kebutuhannya?

Diharapkan Pemkab Banyuasin introspeksi dan membuka diri atas beragam atensi serta koreksi dari beragam pihak. Dan Kondisi seperti diatas tak terulangi lagi, seiring pengawasan dan ekspektasi masyrakat semakin tinggi terhadap pemerintah.”tutupnya.

(Adi)

Pos terkait

loading...