Solar Kembali Normal di Sumbar, Sopir: Terimakasih Bapak Guspardi Gaus

Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Anggota DPR RI Guspardi Gaus

Padang, – Anggota DPR RI Guspardi Gaus mengkritik kelangkaan BBM Solar di Sumatera Barat pada Desember 2021 lalu. Tak lama setelah itu, BBM Solar terlihat mulai kembali normal.

Sebelumnya, Guspardi Gaus mengaku sangat prihatin kelangkaan BBM Solar membuat pengendara menjerit, belum lagi masa pandemi membuat ekonomi merosot, ditambah langkanya Solar di Sumatera Barat sudah hampir 3 bulan.

Anggota DPR RI Dapil Sumbar ll ini mengkritik keras kebijakan Pertamina Patra Niaga yang membatasi kuota BBM Solar di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Datuak Batuah ini, tidak ada alasan Pertamina tidak memasok Solar sesuai kebutuhan pasar, karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah.

Baca juga: Rp14 Miliar Penyaluran LPG Subsidi Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan Pertamina

BPK Minta Yaqut agar Kemenag Pertanggungjawabkan Dana Bantuan Rp7,7 Miliar

“Kalau ini terus menerus dilakukan pembatasan, maka akan menimbulkan dampak negetif yang banyak, seperti pemilik truk akan menyesuaikan kosnya, maka ongkos akan naik dan tentunya harga barang juga akan naik. Kasihan masyarakat,” ungkap Anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

Menurut Guspardi Gaus, apabila Pertamina menyebut Solar lancar di SPBU di Sumatera Barat, merupakan pembohongan publik.

Menanggapi hal ini, masyarakat Sumbar sangat berterimakasih kepada Guspardi Gaus telah menyampaikan aspirasi dengan mengkritik Pertamina sehingga Solar mulai kembali normal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Guspardi Gaus, ini baru wakil rakyat ditingkat pusat yang tidak ingin rakyatnya tambah menderita ditengah pandemi Covid-19,” kata salah seorang Sopir Bus di Pasaman, Sumbar, Minggu (23/1/22).

(Darlin)

Pos terkait

loading...