Awali Rangkaian HUT Partai Gerindra ke 14, Bambang Haryo Turun Menyapa Petani

Sidoarjo – Mengawali rangkaian HUT Partai Gerindra ke 14 yang jatuh pada 6 Februari setiap tahunnya. Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono, turun menemui petani Desa Sambung Rejo Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, Bambang Haryo melihat langsung kondisi terkini aliran air yang telah diperjuangkan-nya  ter-aliri ke ladang persawahan petani Desa Sambung Rejo, sekaligus melihat fungsional generator pompa air yang sudah dibantu-nya

Bacaan Lainnya

“Karena aliran air yang sudah saya komunikasi dengan Kementerian PU, sehingga langsung ditindak lanjuti oleh BPWS Brantas dan sudah dilaksanakan sehingga saat ini air mengalir lancar dan melimpah sampai ke persawahan petani wilayah tersebut”Kata BHS, sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono.

Meski telah mengusahakan sejumlah kesulitan petani. Para petani kembali mengeluhkan persoalan pupuk, yang mana telah diperjuangkan sebelumnnya, kepada petani melalui Kementerian Pertanian dan Wakil Gubenur Jawa Timur .

“Sebelumnya, keluhan pupuk ini telah disetujui dan dilaksanakan di periode tahun 2022 dengan mengembalikan bantuan pupuk subsidi dari pemerintah yang tadinya menyusut 100kg/hektar dikembalikan ke 250kg/hektar dan sudah disebutkan dalam RDKK tetapi realisasinya masih belum sesuai dan yang turun hanya sekitar 200kg/hektar”Kata BHS,

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 mengatakan,  akan membantu para petani di wilayah Sidoarjo untuk mengembalikan sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) dengan berkomunikasi kepada pihak terkait.

“Saya menekankan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk lebih memperhatikan petani agar hasil produksi pertanian kita di Jawa Timur khususnya Sidoarjo bisa melimpah dan tentunya beras yang mereka hasilkan bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi lanjutan terutama dukungan terhadap UMKM”Kata Bambang Haryo

Sambung BHS,  75% UMKM di wilayah Sidoarjo berhubungan dengan nasi, tentu akan membawa dampak multiplayer ekonomi dari lauk pauk yang menyertai nasi tersebut, dan peran daripada pertanian yaitu padi menjadi sangat strategis dimana juga mempunyai peran sebagai pertahanan Negara.

“Sehingga benar yang dikatakan Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, bahwa kita harus swasembada pangan untuk bisa menuju kestabilitas pertahanan negara karena ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara”Tutup BHS.
 

Pos terkait

loading...