Hari Pers Nasional, Bambang Haryo Sebut Peran Pers Dibutuhkan Rakyat

Bambang Haryo Soekartono saat bersama Nelayan Sidoarjo.
Bambang Haryo Soekartono saat bersama Nelayan Sidoarjo.

Surabaya – Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono mengucapkan selamat hari Pers Nasional yang diperingati tiap tanggal 9 februari. Hari Pers tahun ini menjadi momen bagi tiap insan pers untuk terus menyajikan berita-berita terbaik dalam membangun optimisme publik

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini menyebutkan, Pers memiliki peran yang sangat sentral dan strategis, menjadi jembatan komunikasi antara rakyat dengan aparatur negara. Pers juga harus lebih jujur, tetap kokoh menegakkan independensi. Sebab Pers memiliki misi untuk turut serta mencerdaskan bangsa.

Bacaan Lainnya

Pemilik sapaan akrab BHS ini, melanjutkan, Wartawan sangat dibutuhkan publik dalam memberikan informasi yang kredibel dan terpercaya. Karena itu, diharapkan tidak ada wartawan yang membuat berita misinformasi dan disinformasi atau bahkan menyebar hoaks.

Lebih lanjut BHS mengatakan, Sebagai pilar demokrasi, pers di Indonesia sekarang terlihat lebih maju, lantaran para wartawan saat ini lebih banyak yang memiliki kompetensi dan profesionalisme, ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa di kalangan pers Indonesia khususnya Jawa Timur atau bahkan di Sidoarjo secara umum, kendati begitu harus terus berbenah dan menjadi kebutuhan dari masyarakat serta aparatur negara.

BHS sapaan akrab Bambang Haryo Soekartono juga bercerita. Kedekatannya dengan Pers sudah terjadi sejak saya memimpin perusahaan dan juga saat menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 serta saya juga mendapatkan banyak manfaat dengan pers saat mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo 2020 hingga saat ini.

“Saat saya menjadi anggota DPR-RI dan sedang tugas ke luar neger ada laporan dari wartawan bahwa terjadi angin puting beliung di desa Tambakrejo, Kecamatan Waru Sidoarjo. Saya melihat, bahwa ini konstituen saya Dapil Surabaya-Sidoarjo yang perlu saya bela. Saya langsung balik menuju Sidoarjo untuk menyelesaikan persoalan angin puting beliung, alhamdulillah dengan mengontak beberapa perusahaan dan BUMN, masalah pun selesai”Kata BHS mengisahkan, Kamis (10/2)

Moment hari pers tahun ini, saya berharap terus tetap bersinergi dengan Pers untuk kepentingan dan kemaslahatan rakyat. Semoga Pers Indonesia semakin maju dan selalu menjadi penyambung suara rakyat “Jayalah Selalu PERS Indonesia”. Tutup BHS.

Pos terkait

loading...