AKBP Nuryono Resmi Jabat Kapolres OKU Timur

Palembang, Sumsel, deliknews.com – Kapolres OKU Timur resmi dijabat AKBP Nuryono,SIK,SH MM menggantikan AKBP Dalizon SIK,MH sebelumnya menjabat Kapolres Lubuk Linggau.

Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SIK,SH MH dan PJU Polda Sumsel di Gedung Promotor Mapolda Sumsel, Selasa (15/02/2022).

AKBP Dalizon, SIK sendiri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Mabes Polri

Penggantian itu sesuai dengan SuratTelegram Kapolri Nomor : ST/165/I/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani langsung As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Selain itu juga ikut dimutasi pejabat utama Polda Sumsel dan sejumlah Kasatwil yakni Kombes Pol Dr Franky Haryanto parapat SH MSi, jabatan Kabidkum digantikan Kombes Pol Jansen Sitohang,SIK MH yang sebelumnya agen Intelijen kepolisian Madya III Baintelkam Polri . Sedangkan Kombes Pol Franky Haryanto Parapat SH,MH ditarik Keyanma Polri.

Sedangkan Kapolres Lubuk linggau AKBP Harrisandi SIK,MH menggantikan AKBP Nuryono yang bergeser menjadi Kapolres OKUT , Harrisandi yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Sedangkan Kapolres Muratara Akbp Ferly Rosa Putra, Sik yang sebelumnya
Menjabat Danyon A pelopor Brimob Polda Sumsel dan Jabatan di FPU : Wakasatgas FPU 12 Unamid menggantikan Jabatan yang ditinggal AKBP Eko Sumaryanto menjabat Kapolres Lahat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi sebelumnya mengatakan, mutasi yang dilakukan serantak ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. “Yang pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” terang Supriadi.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.