HPN 2022, PWI Tuban Bareng Satlantas Polres Tuban Santuni Anak Almarhum Wartawan

Tuban, Jatim, deliknews – Rangkaian kegiatan HPN 2022 PWI Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan bhakti sosial bareng Satlantas Polres Tuban, pada Jumat (18/02), pagi.

Kegiatan sosial dilakukan dengan serangkaian ziarah kubur di makam wartawan yang telah tiada. Dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak almarhum wartawan. Awal giat dilaksanakan pada keluarga almarhum Muklisin, Desa Gaji, Kecamatan Kerek. Dirumah sederhana itu rombongan anggota PWI Tuban bersana Unit Kamsel, Satlantas Polres Tuban bertemu dengan istri dan anak almarhum.

Kehangatan terasa saat bincang riangan bersama keluarga. Hujan rintik menambah keharmonisan silaturrohim siang itu. Anak serta istri almarhum muklisin nampak bahagia kedatangan rombongan. Canda tawa tak terasa hingga dipenghujung acara dilakukan pemberian santunan dan diakhiri dengan doa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi rumah anak dan istri almarhum Kartono, di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar. Santunan kembali diberikan kepada anak dan istri almarhum. Rasa syukur nampak dari raut wajah keluarga kecil tersebut. Setelah dirasa cukip, rombongan berpamitan dan beruluk salam.

Sementara itu, Kanit Kamsel, Satlantas Polres Tuban, Ipda Kistelya Ray Patayama S. TrK usai memberikan santunan menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif. Kerukunan dan kekompakan anggota PWI Tuban dinilai sangat bangus sekali, sebab masih peduli dengan rekan sejawatnya.

Hal ini bisa membuat antar anggota PWI Tuban semakin solid. Dirinya berharap untuk agenda bhakti sosial ini bisa di lanjutkan dengan agenda di titik yang lain. ” saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan menyantuni anak almarhum wartawan ini. Kami juga senang bisa bergabung dalam agenda HPN tahun 2022 oleh PWI Tuban ini, ” ujar Ipda Kistelya Ray Patayama S. TrK

Sementara itu, Sekretaris PWI Tuban, Amin Ramadhan saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari HPN tahun 2022 yang telah dilaksanakan oleh PWI Tuban. Selain santunan, juga dilakukan ziarah qubur dan doa bersama keluarga almarhum.

“Untuk kali ini, alhamdulillah sudah dilaksanakan kegiatan ziarah qubur dan santunan anak almarhum wartawan di kecamatan kerek, bancar dan tuban kota. Nanti agendanya akan dilanjutkan pada keluarga almarhum wartawan lainnya. Kegiatan ini rutin sudah kita lakukan setiap tahun, dan insallah akan menjadi agenda rutin kedepannya, ” serunya. (jati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.