Masyarakat Indonesia Harus Pintar dan Cakap Bermedia Sosial

Kamis, 17 Februari 2022 pada pukul 13.00 – 15.00 WIB Bakti Kominfo dan DPR RI mengajadakan seminar live streaming dengan tema Cakap Bermedia Sosial. Acara seminar ini diisi oleh beberapa narasumber dan pemateri.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ir. Alimin Abdullah selaku Anggota Komisi I DPR RI yang menyampaikan harapanya agar peserta paham betul mengenai etika dalam bermedia sosial dengan mengedepankan noral berbahasa dan budaya.

Lalu di lanjtukan oleh pemateri pertama yaitu Gun Gun Siswandi selaku Akademisi Universitas Esal Unggul Jakarta, yang berbagi pengalaman dan pembelajaranya mengenai bagaimana penggunaan sosial media dengan bijak.

Sosial media memang sudah melekat dan menjadi kebutuhan utama bagi setiap masyarakat namun penggunaan media sosial harunya lebih bisa dimanfaatkan untuk pengembangan potensi diri ( mencari pembelajaran, berbisnis, ataupun menjalin hubungan ), sehingga kebijakan penggunaan sosial medai tergantung kepada setiap pribadi bagaiaman memanfaatkan sosial media.

Dilanjutkan pada pemateri kedua yaitu Muktiar SE.I., MM selaku Praktisi komunukasi dosen komunikasi kahfi BBC Motivator yang juga berbagi pengalam serta pembelajaran mengenai kecakapan dan etika penggunaan sosial media yang baik dan benar.

Dalam bersosial media perlu memahami dengan benar apakah yang disampaikan adalah hoax atau bukan sehingga tidak mudah terprofokasi, lebih bijak menerima informasi, tidak terjebak dalam kejahatan bermedia sosial dan tidak menjatuhkan orang lain.

Pemanfaatan media sosial berguna untuk menambah wawasan dan informasi untuk pengembangan diri dan persatuan maka cermat dan cerdas dalam menanggapi informasi yang akan disebarkan atau di terima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.