Masyarakat Indonesia Didorong Memahami Tranformasi Digital

Jum’at, 18 Februari 2022 pada pukul 13.30-15.30 WIB, telah diadakannya Seminar Live Streaming dengan tema “Generasi Cakap Digital”.

Acara seminar ini diisi oleh beberapa narasumber. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tarian dari Jelantika Nusantara.

Seminar masuk ke kegiatan inti oleh narasumber pertama yaitu Prof. Dr. Kalamullah Ramli, M.Si selaku pakar teknologi dan informasi. Materi pertama membahas tentang transformasi digital dan pembangunan infrastruktur digital, peran dunia digital, dan risiko penggunaan digital.
Dilanjutkan oleh narasumber kedua, yaitu Aliah Sayuti selaku influencer dan penggiat sosial.

Selain itu, beliau juga memaparkan materi tentang upaya meningkatkan generasi cakap digital, tantangan di era digital, sembilan digital skill, pekerjaan yang mulai digantikan dengan robot, tiga macam AI, dan manfaat memiliki kecakapan digital.

Narasumber ketiga yaitu oleh Ir. A. Rizki Sadig, M.Si selaku Anggota Komisi I DPR RI. Beliau memberikan pandangan tentang perlunya kebijaksanaan dalam menggunakan digital agar tetap memberikan dampak positif dalam kehidupan.

Beliau mengajak setiap generasi agar mempelajari dan menguasai digital, dan memanfaatkan digital dengan sebaik mungkin, jangan sampai ketinggalan zaman atau gaptek. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan perlindungan kepada pengguna digital dengan adanya aturan yang tertuang dalam undang-undang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.