Diduga Excavator Penambang Emas Ilegal di Pasaman Dibakar, Pemilik Melapor?

Ilustrasi
Ilustrasi

Pasaman, – Beredar informasi dugaan alat berat excavator yang melakukan aktivitas penambang emas ilegal di Kampung Sinuangon, Nagari Cubadak, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat dilalap si jago merah.

Informasinya ada menduga alat berat tersebut bukan terbakar, namun dibakar karena diduga adanya pro dan kontra terhadap aktivitas tambang emas ilegal di daerah tersebut, terlebih lokasi terbakarnya excavator merupakan hutan lindung.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa terbakarnya alat excavator diketahui pada Selasa 15 Februari 2022 kemarin.

Baca juga: Polda Sumbar Belum Berhasil Ungkap Mafia PETI di Pasaman, Penjelasan KESDM Mengejutkan

Aparat Pemda Saling Lempar Bola Soal PETI di Pasaman, Siapa Sih Mafianya?

Sumber lain MA menyebutkan bahwa excavator yang terbakar ini terjadi di Kampung Sinuangon, Nagari Cubadak, Kabupaten Pasaman. Tapi ia belum mengetahui siapa pemilik alat tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima deliknews.com, sudah ada masyarakat melapor ke Reskrim Polres Pasaman.

Untuk kepastian informasi ini, deliknews.com sudah berupaya melakukan konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Heri Yuliardi via WhatsApp, namun belum memberikan penjelasan soal masalah tersebut, hingga berita ini ditayangkan.

Terkait tambang emas ilegal di Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Menurut informasi yang dihimpun masih beraktivitas di Kampung Lanai, Batang Kundur dan Sinuangon. Excavator paling banyak beraktivitas di Lanai sebanyak 4 unit.

(Darlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.