Keren, RSPTN Unud Ternyata Jadi Rumah Sakit Rujukan KTT G20

Kunjungan Tim Kemenkes ke RSPTN Unud. (Ist)

Badung – Kunjungan Tim Pendahulu dari Kementerian Kesehatan ke Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana (Unud) yang ditunjuk menjadi delegasi rujukan rumah sakit KTT G20 adalah kebanggan bagi Unud.

Dimana RSPTN Unud diharapkan bisa memberi pelayanan terbaik yang berstandar Internasional bagi negara peserta KTT G20 dari berbagai belahan dunia.

“Kami bangga mendapat kunjungan dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk kendala kami tidak ada dalam menyambut even G20 mendatang, sebagai rumah sakit rujukan delegasi G20,” ungkap Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, MSi, SpMk selaku Direktur RSPTN Unud kepada wartawan di Bukit Jimbaran, Kuta Selatan Badung Bali, Selasa (22/02/2022)

Dewa Made Sukrama menjelaskan, persiapan dilakukan meliputi Ruangan Intensif, ICU, UGD dan fasilitas penunjang, Laboratorium, PCR dan Swab Antigen. Pihaknya menegaskan, bahwa SDM RSPTN ini sudah mumpuni dan juga expert di bidangnya masing-masing.

Ia menekankan kepada masyarakat, agar tetap menaati protokol kesehatan. Sehingga, insiden prevalensi daripada Omicron pada pandemi ini dapat turun dan alhasil bisa memperlancar persiapan dalam menyambut even KTT G20 dengan baik. “Tetap menjaga kesehatan dan prokes, jangan lalai karena pandemi ini bisa saja tidak pernah berakhir,” imbuh Dewa Made Sukrama yang juga menjadi Guru Besar di Unud.

Di tempat sama, Ketua Tim Pendahulu Kementerian Kesehatan Asral Hasan juga mengatakan, bahwa kesiapan RSPTN Unud sebagai rujukan rumah sakit delegasi G20 nantinya cukup baik.

“Kami bersyukur dari sisi perawatan UGD nya, Rawat Inap, juga ruang Isolasi Intensifnya akan memberikan kemudahan kita untuk dapat menjadi rujukan sebagai rumah sakit untuk delegasi G20 nantinya,” ucapnya.

Asral Hasan menambahkan, lokasi rumah sakit RSPTN Unud sangat strategis dari lokasi acara. “G20 merupakan peluang kita sebagai tuan rumah untuk event-event Internasionalnya, kami mempersiapkan rumah sakitnya sebagai rujukannya. Apa yang kita sajikan nanti adalah wajah Indonesia yang sebenarnya. Bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah kelas dunia,” jelasnya.

Ia berharap, RSPTN Unud dapat berkembang lebih baik, karena potensi yang dimiliki cukup besar, dari sisi gedung yang besar, luas dan megah, experience yang dimiliki. “Kami pasti akan mendukung RSPTN ini menjadi rumah sakit rujukan bagi delegasi G20 nantinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.