Ketua DPD II PAN Gayo Lues Meminta Dewas Baitul Mal Evaluasi Penerima Bantuan Rumah Rehab

deliknews-Gayo Lues-Ketua DPD II PAN Kabupaten Gayo Lues, Ali Sadikin meminta Dewan Pengawas Baitul Mal, Kabupaten Gayo Lues melakukan evaluasi penerima bantuan rumah rehab tahun 2021. Pasalnya, berdasarkan laporan banyak pihak, diduga adanya ketimpangan di lapangan tentang bantuan rumah rehab tersebut.

“Itu sebabnya, kita meminta Dewas Baitul Mal Gayo Lues agar dapat melakukan evaluasi terkait bantuan rehab itu,” kata, Ali Sadikin.

Hasil kajian DPD II tersebut juga menduga adanya ketidaksesuaian antara penerima dengan kondisi di lapangan.

Dirinya juga mensinyalir bantuan dari badan Baitul Mal yang semestinya disalurkan secara tepat sasaran, sesuai dengan asnaf yang telah ditentukan, namun diduga terkontaminasi oleh kepentingan oknum maupun  kelompok-kelompok tertentu, dengan memanfaatkan bantuan itu, sehingga tujuan dari program tersebut dapat bergeser dari ketentuan yang ada.

“Kita juga meminta pengawas untuk meninjau kembali SK penerima bantuan tersebut,” tandasnya.

Mengingat hal ini merupakan sesuatu yang sensitif karena berkaitan dengan persoalan agama, yang mana sudah mengatur asnaf dari penggunaan dana tersebut, sehingga dirinya juga meminta hal ini menjadi perhatian DPRK Gayo Lues, terutama dewan yang membidangi hal ini.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.