Oknum Polisi Bakar Pacar, Bakal Dijerat Pasal 340 KUHP

Palembang, Sumsel, deliknews.com – Terkait oknum polisi Brigadir AN yang nekat membakar pacarnya berinisial DN karena cemburu di Gang Kolam, Kabupaten Muara Enim, Kamis 10/03/2022 sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan bahwa dari proses pendalaman terhadap kasus ini didapatkan adanya cinta segitiga yang bertepuk sebelah tangan.

“Kita menilai adanya perencanaan terhadap oknum tersebut untuk melakukan pembakaran terhadap korban, sehingga dengan peristiwa yang terjadi ini korban mengalami luka bakar mencapai 80 persen dan Brigadir AN juga mengalami luka bakar mencapai 60 persen karena hendak menyelamatkan korban,” ujarnya, saat memberikan realese usai acara Gelar Opsnal bulan februari di SPN Betung Kabupaten Banyuasin Kamis (17/03/2022).

Untuk sekarang ini keduanya masih dalam perawatan medis dan langkah yang akan diambil pihaknya dalam kasus ini melakukan tindakan tegas kepada Brigadir AN. “Kita akan melakukan tindakan tegas kepada anggota kita dengan melakukan proses hukum,” katanya.

Dengan melihat peristiwa ini, kemudian adanya motif, latar belakang, perencanaan persiapan yang dilakukan Brigadir AN. “Dari informasi yang kita dapatkan bahwa anggota kita ini mengambil bensin dari kendaraan sepeda motornya, kemudian masuk ke rumah dan menyiramkan bensin ke korban hingga membakarnya,” ungkapnya.

Pihaknya bakal menjerat Brigadir AN dengan proses pidana pembunuhan walaupun ini belum selesai terjadi karena korban selamat. “Kita akan menjerat anggota kita dengan Pasal 340 KUHP,” tutupnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.