SIG Pabrik Tuban Sigap Berikan Bantuan Pada Korban Banjir di Kecamatan Kerek

Tuban, Jawa Timur, deliknews – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban dengan sigap menyalurkan bantuan bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Kamis (10/3/2022) malam. Bantuan bencana disampaikan langsung oleh tim Corporate Social Responcibility (CSR) Semen Indonesia, dan secara simbolis diterima Camat Kerek, Nanang Wahyudi di kantor kecamatan setempat.

Senior Manager Of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap bencana alam dan saat ini perseroan menyalurkan bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir disejumlah desa di Kecamatan Kerek.

Bantuan yang diberikanberupa 300 paket sembako untuk warga yang terdampak banjir. Selain itu, juga memberikan semen sebanyak 1.000 zak, serta bantuan material urukan untuk menangani secara darurat tanggul sungai yang jebol sebagai penyebab utama terjadinya banjir di wilayah tersebut.

“Selain itu Semen Indonesia juga telah menerjunkan tim K3 dengan kendaraan Damkarnya untuk membantu membersihkan fasilitas umum yang terendam lumpur akibat banjir, seperti sekolahan, puskesmas, dan balai desa,” ungkapnya.

Setiawan berharap, berbagai bantuan dari perusahaan ini semoga dapat membantu beban warga yang menjadi korban banjir. Sementara bantuan semen yang diberikan kepada Pemerintahan Kecamatan Kerek dapat digunakan untuk perbaikan sejumlah fasilitas umum dan sarana pendidikan yang rusak akibat banjir.

“SIG selalu berkomitmen untuk bersinergi dan terus tumbuh bersama masyarakat sekitarnya. Semakin jayanya perusahaan juga insyaAllah kontribusi kepada lingkungan sekitarnya juga seiring bertambah besar. Untuk itu kami mengajak masyarakat sekitar agar turut merasa memiliki, menjaga dan saling mendukung keberadaan Semen Indonesia di wilayahnya ini,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kerek, Nanang Wahyudi, mengungkapkan, ada delapan desa di Kecamatan Kerek yang menjadi korban banjir. Dengan beberapa desa menjadi daerah terparah terjangan air banjir yang diprediksi selain curah hujan yang cukup tinggi juga dari kiriman perbukitan di selatan wilayah Kecamatan Kerek.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Semen Indonesia atas bantuan dan kepedulianya kepada warga kami. Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerima bantuan,” katanya.

Lebih lanjut, Camat Kerek mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan perusahaan, aksi tim CSR dan tim K3 Semen Indonesia dengan membawa mobil Damkar yang terjun langsung ke lokasi cukup membantu warga dalam membersihkan sisa-sisa lumpur atau sampah yang terbawa banjir di sejumlah fasilitas umum seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan tempat ibadah yang terkena banjir.

“Tentu saja langkah ini patut mendapatkan apresiasi, langkah perusahaan dalam menanggapi bencana di Kecamatan Kerek sangat membantu warga kami. Untuk itu, kami atas nama warga Kerek mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Rilis/jati)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.