Benny Utama ke Yusuf Kalla: Pengungsi Pasaman Butuh Hunian Sementara

Bupati Pasaman Benny Utama bersama Ketum PMI Pusat, Jusuf Kalla, di markas PMI Sumbar, Sabtu (19/3/22).
Bupati Pasaman Benny Utama bersama Ketum PMI Pusat, Jusuf Kalla, di markas PMI Sumbar, Sabtu (19/3/22).

Padang, – Bupati Pasaman Benny Utama memaparkan kondisi terakhir daerah terdampak gempa bumi dan kebutuhan mendesak masa pemulihan pasca bencana di Kabupaten Pasaman, kepada Ketum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla, di markas PMI Sumbar, Sabtu (19/3/22).

Dijelaskan Benny, jika para pengungsi terlalu lama di tenda-tenda pengungsian, ada kekhawatiran akan ada resiko penyakit mengancam, apalagi bulan ramadhan dan idul fitri akan segera tiba.

“Saat ini tengah diupayakan hunian sementara (huntara) bagi para pengungsi yang rumahnya rusak berat dan hancur,” kata bupati.

Baca juga: Intruksi Kapolri, Polres dan Pemkab Pasaman Tancap Gas Kawal Distribusi Minyak Goreng

Pasca Gempa, Jembatan Darurat Mulai Dibangun di Malampah Pasaman

Kepada Bapak Jusuf Kalla dan PMI Pusat, Bupati Benny Utama bermohon untuk membantu mengupayakan pembangunan huntara bagi 500-an keluarga pengungsi di Pasaman.

Sementara Ketum PMI, Jusuf Kalla, mengatakan berusaha memenuhi kebutuhan para pengungsi, termasuk kebutuhan paling pokok seperti air bersih.

“Saat ini PMI membantu satu unit mobil tangki air untuk daerah terdampak bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat,” katanya.

Kunjungan Jusuf Kalla di Markas PMI Sumbar ini dihadiri Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Putra, Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Sekda Sumbar Hansastri, Pengurus PMI Sumbar dan pejabat TNI dan Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.