Orasi Kepedulian Pers, Itu Hak Asasi Manusia

Deliknews-Siapa yang melarang dan menganiaya wartawan berarti melanggar Undang Undang Nomor 40/1999 Tentang Pers,Undang Undang Nomor 14/2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik(KIP)kata Roni Syehrani Humas DPD PJID-N Aceh Singkil(20/3-2022)dengan wartawan media ini.

Tugas pokok dan fungsi Dewan Pers apa hanya terima perusahaan media terverifikasi/terdaftar di Dewan Pers,apa bila wartawan dianiaya, intimidasi, kriminalisasi dan premanisme mana peran Dewan Pers, tuturnya Roni.

Pengetahuan saya wartawan apa yang sudah saya katakan diatas,pemberani dan menulis berita kasus korupsi,perjudian dan miras.apa lagi dalam pemberitaan wartawan yang di tayang beritanya memiliki beking,jangan karena sesuatu menghalalkan segala cara untuk menindas wartawan.

Siapa yang menghalangi tugasnya wartawan itu sama dengan menghalangi tugas negara,jadi wartawan memang banyak resiko menghadapi rintangan dan tantangan dalam peliputan berita.maka dari itu wartawan harus bersatu bukan wartawan telah terjadi aniaya terhadap wartawan, baru adakan aksi damai orasi kepedulian pers.

Tunjukan dengan pemerintahan non pemerintahan bahwasannya wartawan bersatu dalam kebersamaan untuk peliputan berita,orasi kepedulian pers itu Hak Asasi Manusia(HAM)tapi perlu garis bawahi ada sebab pasti ada akibat.Roni menambahkan,jangan pernah ada kata mundur,maju terus pantang mundur dan sekali menulis pantang mundur pungkasnya Roni.(ril/Ali Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.