Diduga Tidak Taat Prokes, Fopbindo Soroti Kunjungan AHY ke Pasaman dan Pasbar

Kunjungan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Pasaman diduga tanpa prokes, Selasa (22/3/22).
Kunjungan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Pasaman diduga tanpa prokes, Selasa (22/3/22).

Kunjungan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat menjadi sorotan karena menimbulkan kerumunan diduga tanpa protokol kesehatan (prokes) Covid-19, tidak pakai masker dan menjaga jarak, Selasa (22/3/22).

Menanggapi itu, Ketua DPD LSM Forum Peduli Bangsa Indonesia Sumatera Barat (Fopbindo Sumbar), Ahmad Husein, menyayangkan kunjungan diduga tanpa prokes, terlebih adanya anak – anak dikerumunan tersebut.

“Sangat kita sayangkan, pemerintah sudah bersusah payah berupaya menangani pandemi ini, malah kunjungan petinggi partai menimbulkan kerumunan,” kata Husein.

Baca juga: Wakapolda Sumbar Ikuti Vaksinasi Serentak, Ini Pesan Wakapolri

Taat Prokes dan Vaksinasi Efektif Tekan kasus Covid-19 Jelang Ramadhan

Menurut Husein, ini harus menjadi perhatian bersama, memutus rantai Covid-19 adalah tugas pemerintah juga masyarakat.

“Bapak Presiden dan jajaran termasuk Bapak Gubernur Sumbar, dan Bapak Kapolda serta Bupati Pasaman dan Pasaman Barat bersama Forkopimda beserta masyarakat sudah susah payah berupaya memutus rantai Covid-19 dengan vaksinasi dan prokes selalu diingatkan,” tegas Ahmad Husein juga warga Kabupaten Pasaman.

Ia menyarankan kepada seluruh pihak baik itu pemerintah maupun politisi dan masyarakat, agar memberikan contoh yang baik dengan tetap menjaga prokes.

“Kita semua masih bersinergi mengikuti dan mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk menjaga kesehatan bersama. Untuk itu kita sangat sesalkan kerumunan tersebut,” tegas Ahmad Husein.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi, dicoba dikonfirmasi via telepon dan via WhatsApp belum tersambung, hingga berita ini ditayangkan.

(Darlin)

Pos terkait

loading...