Kesadaran Digital di Indonesia untuk Kesetaraan Gender

Kesadaran Digital di Indonesia untuk Kesetaraan Gender

Jumat, 25 Maret 2022 pada pukul 13.30 – 15.30 Kominfo RI dan DPR RI mengadakan Seminar Live Streaming dengan tema Sadar Digital Untuk Kesetaraam Gender.

Acara ini diisi oleh tiga pemateri diantaranya ada Ir. A . Rizki Sadiq, M.Si merupakan anggota Komisi I DPR RI, selanjutnya Drs. Wiryanta, MA., Ph.D, meruapakan Direktur Informasi Dan Komunikasi Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Ditjen IKP, KEMKOMINFO, dan terakhir Sely Ayu Susanti seorang Influencer.

Acara ini diawali dengan perbincangan dengan Sely yang membahas tentang peran perempuan serta tokoh yang dapat kita junjung sebagai perempuan.

Ia mengucapkan “Kita sebagai perempuan tidak perlu memikirkan omonga orang, kita perempuan harus bekerja.”

Dalam orolan ini juga membahas tentang peran penting perempuan untuk kesejahteraan keluarganya terutama dalam memantau perkembangan digital dalam lingkungan keluarga.

Sely juga mengucapkan jangan bodoh jangan mau digantung semua kepada laki-laki kita sebagai perempuan harus pintar sendiri dan mandiri, janggan sampai perempuan memiliki ruang gerak yang terbatas. Tapi Sely juga mengingatkan tentang kewajiban perempuan terhadap keluarga itu apa saja.

Selain itu Sely juga menghimbau untuk hati-hati dalam bermain digital jangan sampai data pribad kita digunakan untuk hal yang tidak-tidak. Ia juga menghimbau para pengguna sosial media untuk bijak dalam menggnakan sosial media.

Disini juga Sely memberi tips “percaya diri dalam sosial media untuk berjualan online, jangan takut untuk mempromosikan barang dagangan kita, setelah mencoba kita baru bisa untuk evaluasi promosi kita” Selanjutnya sely memberi saran untuk promosi dengan mengambil foto dengan unik, jangan mengambil profit teralu banyak gunakan sistem quantity, follow up pengiklanan dengan fasilitas yang ada.

Setelah iu pemateri kedua dan ketiga yaitu Ir. A . Rizki Sadiq, M.Si dan Drs. Wiryanta, MA., Ph.D sebbagai pihak DPR RI DAN KOMINFO RI yang memberikan sambutan terhadap para peserta mengucapkan salam serta sapaan kepada pemateri lain dan peserta webinar.

Dalam webinar kali ini memberikan himbauan “apapun kajian yang dibawah dalam dunia digital, topik ini diberikan untuk pembekalan melawan zaman. Dunia digital ini terbuka sangat luas kesempatan ini kita harus optimal, Kominfo bersama DPR RI semaksimal mungkin dapat membekali dan menjangkau ke pelosok” ucap Ir. A . Rizki Sadiq, M.Si

Pos terkait

loading...