Melek Digital Sangat Penting untuk Kemajuan Indonesia

Kamis, 24 Maret 2022 pada pukul 13.30 – 15.30 WIB IKP Kominfo dan DPR RI mengadakan Webinar dengan tema “Kemajuan dengan Melek Digital”. Acara Webinar ini diisi oleh beberapa narasumber dan pemateri.

Acara ini diawali dengan materi dari Meylisa Zaara yang menyampaikan bahwa pentingnya melek digital karena dengan gadget saja kita dapat memperoleh Informasi dengan mudah melalui media online dan media sosial.

Tambahnya, jika memanfaatknya dengan baik lagi perkembangan digital bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian dengan menjual dan mempromosikan barang dan jasa yang hendak dijual dan sebagainya
Lalu di lanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Satria Agung Wicaksono yang memberi pesan kepada masyarakat bahwa dengan perkembangan digital kita dapat mempomosikan budaya Indonesia, lebih penting lagi kita dapat membuat konten budaya dengan membuatnya mudah dimengerti oleh anak-anak demi kelestarian budaya Indonesia yang sudah terlupakan agar kembali terlihat dan menarik perhatian generasi muda Indonesia

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Drs. Wiryanta, MA., Ph.D selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen IKP dan Kemkominfo yang menambahkan bahwa Budaya adalah sesuatu yang melekat pada diri kita, perkembangan transformasi digital harus di barengi dengan budaya yang ada didalam diri kita agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Ditutup oleh Ir. A. Rizki Sadig, M.Si selaku Anggota Komisi I DPR RI yang menyampaikan bahwa kemajuan digital dengan melek digital sangat cocok bagi generasi muda saat ini. Dengan adanya dunia digital yang luas akan lebih mudah memperkenalkan budaya indoenesia yang sangat beragam.

Setelah pemaparan dari para narasumber, acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang berhasil dijawab oleh para narasumber yang hadir. Kemudian acara ditutup dengan closing statement dan diakhiri dengan penyerahan plakat kepada perwakilan narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.