Sidang IPU ke – 144 Bukti Indonesia Mampu Satukan Keberagaman Dunia

Sidang IPU ke – 144 Bukti Indonesia Mampu Satukan Keberagaman Dunia

Apresiasi dari pihak delegasi asing tak henti-hentinya diucapkan setelah menghadiri sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali.

Pasalnya Indonesia dinilai mampu untuk mempersatukan berbagai latar belakang negara yang saling beragam dalam sebuah forum dan bisa menjalin hubungan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan oleh Anggota Parlemen dari Islandia bernama David Gunnlaugsson yang mengaku terkesima dengan pimpinan perwakilan Indonesia, Puan Maharani.

Menurutnya Indonesia saat ini sudah sangat bagus karena telah memiliki wakil rakyat yang ternyata berhasil menjalin hubungan baik dengan seluruh kelompok dunia meski saling beragam.

“Bagus bahwa Indonesia memiliki wakil rakyat yang mampu berhubungan baik dengan kelompok dunia yang sangat beragam, seperti yang tengah berlangsung saat ini,” tutur David.
Perlu diketahui pula bahwa dalam berjalannya sidang, Indonesia sendiri telah mengangkat beberapa isu penting global untuk terus didorong upaya penyelesaiannya.

Kemudian dalam kesempatan yang lain, Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan bahwa memang dunia pada saat ini sedang menyorot Indonesia dan menganggap kalau kita mampu.
Dibuktikan dari terpilihnya Tanah Air sebagai tuan rumah dari event-event besar dunia seperti IPU ke-144 ini.

Sontak Puan menambahkan bahwa memang dunia internasional sedang merasa nyaman dan aman apabila menyelenggarakan event penting di Indonesia.

“Tentu saja hal ini juga membuktikan bahwa Indonesia negara yang dipercaya oleh dunia internasional karena dianggap mampu, dan nyaman serta aman dalam penyelenggaraan IPU ke-144,” kata Puan Maharani, dalam keterangannya (25/3).

Politikus Partai PDI-Perjuangan tersebut kemudian kembali menegaskan satu hal bahwa memang Indonesia telah memiliki pengalaman yang banyak serta fasilitas yang memadai untuk penyelenggaraan acara besar.

“Indonesia memiliki pengalaman yang banyak dan juga fasilitas yang memadai dalam penyelenggaraan event besar,” ujar dia.

Baginya, capaian Indonesia selama berlangsungnya perhelatan IPU ke – 144 yang baru saja di tutup kamis sore itu sudah sesuai target, bahkan pujian yang sempat diucapkan dari pihak Delegasi asing berbagai negara membuat Indonesia berhasil untuk menepis stigma yang selama ini melekat.
Stigma tersebut adalah mengenai Indonesia yang seolah hanya memiliki sumber daya alam melimpah saja.

Namun ternyata sumber daya manusia kita juga layak untuk diperhitungkan demi kemajuan.
“Hal tersebut sekaligus menepis stigma bahwa Indonesia tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, namun sumber daya manusianya juga dapat lebih diperhitungkan demi kemajuan Indonesia,” jelas Puan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.