Pemakai dan Pengedar Narkoba Di Toma Diciduk Satres Narkorba Polres Nisel

Nias Selatan, deliknews – Personil gabungan Polres Nias Selatan bersama Satpol PP yang pimpin Oleh Kasat Res Narkoba Polres Nias Selatan AKP REINHARD SIANIPAR, SH, MH kembali mengamankan dua orang berinisial “SZ” 46 th dan “SL” 35 th diduga terkait penyalahgunaan narkotika, di Desa Hiliasi Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan. Selasa (29/03/2022).

 

Hal ini sampaikan Kapolres Nias Selatan AKBP REINHARD H. NAINGGOLAN, SH, SIK, MM. melalui Kasat Res Narkoba Polres Nias Selatan AKP REINHARD SIANIPAR, SH, MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai program Polri guna memberantas seluruh peredaran penyalahgunaan narkotika yang ada di wilayah hukum Polres Nias Selatan, yang di sebut sebagai Gerakan Kampung Narkoba(GKN).

 

Penggerebekan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya salah satu rumah warga yang menjadi sarang tempat penyalahgunaan narkotika di Desa Hiliasi Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

 

“Saat itu kami menerima informasi dari masyarakat bahwa, adanya salah satu rumah warga yang menjadi sarang tempat penyalahgunaan narkotika di Desa Hiliasi Kec.Toma Kab. Nias Selatan. Dan untuk Menindak lanjuti informasi tersebut kami langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penggeledahan.” Ujar Reinhard Sianipar

 

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisikan diduga Narkotika Gol 1 bukan tanaman, jenis sabu-sabu seberat 1.18 Gram. 2 (dua) bungkus plastik klip besar kosong, 1 (satu) bungkus plastik klip kecil kosong, 1 (satu) buah skop kecil terbuat dari sedotan plastik, 1 (satu) buah skop besar terbuat dari sedotan plastik, 1 (satu) buah kaca pirex dan 3 (tiga) buah mancis dan langsung kita amankan.” Ungkap Sianipar

 

Dari hasil barang bukti yang di temukan, pihaknya mengamankan 2 (dua) orang Masyarakat yang terkait penyalahgunaan Narkotika berinisial “SZ” (46) pemilik rumah sekaligus penyedia tempat transaksi serta sarang penyalahgunaan narkotika.

Sementara berinisial “SL” (35) masyrakat yang berada di rumah SZ, dari hasil cek urine Positif Amfetamin / Metamfetamin dan saat ini kepada SL sedang dilakukan asesmen medi di BNN Gunung Sitoli, jelasnya. (Sabar Duha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.